Pemda Kayong Utara Akan Kirim 20 Guru PAI Ikuti PPG di IAIN Pontianak

Untuk itu, tahun ini Pemerintah Daerah Kayong Utara akan mengirim sebanyak 20 guru pendidikan agama Islam yang akan mengikuti program pendidikan profe

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Pemda Kayong Utara jalin MoU perjanjian kerjasama dengan IAIN Pontianak tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia di Ruang Pimpinan Rektor IAIN Pontianak, Kota Pontianak, Kalbar. Rabu 28 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Untuk peningkatan kualitas sumber daya manusi dan juga mempercepat pembangunan di Kabupaten Kayong Utara, Pemerintah Daerah Kayong Utara menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kalbar.

Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani menyampaikan hal ini seusai melaksanakan penandatanganan MoU perjanjian kerjasama dengan IAIN Pontianak tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia di Ruang Pimpinan Rektor IAIN Pontianak.

Pada kesempatan itu, Bupati Citra Duani menerangkan bahwa MoU dengan IAIN Pontianak sebagai satu diantara upaya Pemda dalam membuka ruang kepada guru untuk mendapatkan sertifikasi.

Untuk itu, tahun ini Pemerintah Daerah Kayong Utara akan mengirim sebanyak 20 guru pendidikan agama Islam yang akan mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG) di IAIN Pontianak.

Pagelaran Seni Tari Sebagai Upaya Menjaga dan Melestarikan Seni Budaya di Kayong Utara

Program ini sudah menjadi kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu syarat, untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan sebagaimana yang telah diamantkan dalam undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen sehingga salah satu syarat tersebut harus dipenuhi oleh para guru.

Bupati Citra berharap, kerjasama dengan IAIN Pontianak ini dapat menghasilkan guru yang profesional, beradab dan berkontribusi untuk meningkatkan SDM demi kemajuan Kabupaten Kayong Utara.

"Saya berharap, kita dapat menghasilkan para guru yang profesional, berilmu, inovatif sehingga dapat berkontribusi untuk meningkatkan dan memgembangkan SDM yang handal,” ujar Bupati Citra.

“Hal ini demi untuk kemajuan Kabupaten Kayong Utara," tambah Bupati Kayong Utara ini. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved