Jelang Operasi Zebra Kapuas 3 Oktober 2022 Mendatang, Berikut Imbauan Kasat Lantas Polres Mempawah

Oleh sebab itu, Kasat Lantas turut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan masing-masing.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Jajaran Satuan Lalulintas ( Satlantas ) di seluruh Indonesia akan kembali melaksanakan Operasi Zebra, seperti halnya yang juga akan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Mempawah Polda Kalbar yakni Operasi Zebra Kapuas Tahun 2022.

Operasi Zebra Kapuas Tahun 2022 ini akan digelar pada 3-16 Oktober 2022 dengan Tema "Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi".

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno, menyampaikan Operasi Zebra akan turut dilaksanakan di wilayah hukum Polres Mempawah.

"Jadi kita berikan imbauan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Mempawah bahwa pada 3-16 Oktober 2022 akan dilakukan Operasi Zebra Kapuas," terangnya, Jumat 30 September 2022.

Terima Audiensi DAD Mempawah, Muhammad Pagi Ajak Jaga Keharmonisan Seluruh Komponen Masyarakat

Kasat Lantas juga menyampaikan, dalam operasi Zebra Kapuas Tahun 2022 kali ini ada delapan prioritas penindakan.

"Ada delapan prioritas penindakan pelanggaran, yakni tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, berboncengan lebih dari satu orang khusus sepeda motor, mengemudi dibawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimensi dan over load," terang Kasat Lantas.

Oleh sebab itu, Kasat Lantas turut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan masing-masing.

"Lengkapi kelengkapan kendaraan, seperti surat menyurat, dan tetap taati peraturan berlalulintas, kalau diberhentikan ikuti arahan dan petunjuk dari petugas," terangnya.

Sebelum melakukan operasi Zebra Kapuas 2022, Satlantas Polres Mempawah juga telah melakukan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Kita juga telah mensosialisasikan terkait Operasi Zebra ini kepada masyarakat dan ke sekolah-sekolah, agar imbauan terkait Oeprasi Zebra yang akan dimulai pada 3 Oktober nantinya berjalan lancar," terangnya.

Dirinya menyebut, Operasi Zebra yang akan dilaksankan di wilayah hukum Polres Mempawah, terutama untuk meningkatkan kedisiplinan saat berkendara maupun berlalulintas.

"Mari bersama-sama kit tertib berlalulintas, saling menghargai antar sesama pengendara, jadikan keselamatan sebagai prioritas utama saat berkendara," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved