Mal Pelayanan Publik Kota Singkawang Berikan Layanan Terbaik Pada Peserta JKN-KIS

MPP dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Susan Salah satu pengunjung MPP mengaku sangat terbantu dengan kehadiran BPJS Kesehatan di MPP. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan salah satu inovasi dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

Kehadirannya dinilai sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia.

MPP dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.

Untuk membantu peningkatan pelayanan publik tersebut, Pemerintah Kota Singkawang Mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Singkawang Grand Mall.

BPJS Kesehatan Cabang Singkawang merupakan salah satu instansi yang memiliki kesempatan untuk memberikan layanan di Mal Pelayanan Publik, yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat Kota Singkawang dalam mengakses administrasi kepesertaan program JKN-KIS.

Salah satu pengunjung MPP yang mengakses pelayanan BPJS Kesehatan, adalah Susan yang mengaku sangat terbantu dengan kehadiran BPJS Kesehatan di MPP.

Tidak Pegang Kartu JKN? Bukan Masalah Selama Ada Aplikasi Mobile JKN di Smartphone Anda!

Susan datang ke counter BPJS Kesehatan yang ada di MPP untuk mengurus pindah faskes dan ia mengaku sangat merasakan manfaat dengan kehadiran BPJS Kesehatan di MPP Kota Singkawang.

“Saya sangat senang BPJS Kesehatan ada di mal, hadirnya layanan BPJS Kesehatan di sini, saya tidak perlu antre di Kantor BPJS Kesehatan. Petugasnya juga ramah melayani kita di sini, tidak ada bedanya dengan di kantor,” ujarnya.

Layanan JKN yang dilayani di MPP Kota Singkawang seperti pendaftaran dan perubahan data, informasi serta penanganan dan pengaduan peserta.

Hadirnya BPJS Kesehatan di MPP ini adalah untuk mendekatkan layanan JKN-KIS yang lebih cepat, aman, dan mudah dijangkau ke masyarakat, tanpa harus pergi ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singkawang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved