Tutup Kunker di Sambas, Sutarmidji Kumpulkan Bantuan 6000 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid Sebawi

Sutarmidji tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.40 WIB dalam kondisi hujan, di Sebawi. Namun ia tetap disambut antusias ratusan warga.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalbar melakukan peletakan batu pertama Masjid Sebawi Kabupaten Sambas, Senin 26 September 2022.// Ang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Empat hari sudah Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Kabupaten Sambas, Senin 26 September 2022.

Hari terakhir di Sambas, Kunjungan kerja Gubernur Kalbar ditutup dengan menyambangi Sebawi, untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Nurrahman, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Sebelumnya, Sutarmidji terlebih dahulu telah menghadiri peluncuran Smart Digital Class (Smadicsa) di MAN Insan Cendekia Sambas, yang juga didampingiWakil Bupati Sambas Fahrur Rofi.

Sutarmidji tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.40 WIB dalam kondisi hujan, di Sebawi. Namun ia tetap disambut antusias ratusan warga.

Baca juga: Pemda Sambas Janji Bangun Pontren Basiuni Imran Jadi Pondok Modern

Sebanyak enam tarup dan satu tenda besar semua dipenuhi warga yang ingin menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan masjid kebanggan masyarakat setempat itu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) siap membantu anggaran pembangunannya.

Akan tetapi tergantung Pemerintah Kabupaten Sambas dengan perbandingan satu (pemkab) banding dua (pemprov). Tak hanya itu, Sutarmidji bahkan mampu mengumpulkan sumbangan semen total sebanyak enam ribu sak.

“Saya pribadi menyumbang atas nama almarhum ibu dan bapak saya masing-masing seribu sak, jadi total ada dua ribu sak," ucap Midji.

Setelah itu, Midji langsung meminta para tamu undangan yang hadir untuk ikut menyumbang semen. Mulai dari para pejabat di jajaran Pemprov Kalbar hingga Pemkab Sambas yang datang pada kesempatan tersebut.

Hingga akhirnya ada tambahan empat ribu sak semen, hingga total menjadi enam ribu sak semen yang siap disumbangkan.

“Selain itu saya juga mengajak semua warga yang hadir di sini untuk membantu minimal masing-masing satu sak semen," ujarnya.

Midji berharap dengan bantuan banyak pihak, dalam tiga tahun masjid tersebut harus sudah bisa digunakan, walau belum selesai secara keseluruhan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi merasa bangga, karena selama empat hari gubernur melaksanakan kunker ke Sambas, telah banyak yang diperbuat untuk Kabupaten Sambas.

Seperti membagikan bansos paket bahan pangan dan program lainnya. Serta banyak program yang selama ini sudah berjalan di Kabupaten Sambas, seperti pembangunan jalan, waterfront, rumah melayu, gedung sekolah dan lainnya.

Beliau ini Sambas banget kalau kata anak-anak sekarang, sampai ajudan dan sopirnya orang Sambas," kata Rofi.

Berkaitan dengan pembangunan Masjid Besar Nurrahman di Sebawi, Rofi berpesan pembangunan masjid tidak hanya memikirkan penyelesaian fisik, tapi harus juga bisa memakmurkannya. Ia pun berharap dengan keberadaan masjid itu nanti bisa menurunkan angka fenomena negatif yang terjadi di Sambas.

“Semoga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved