Info Stimulus

Kepastian BSU Tahap III Dicairkan Hari ini 26 September 2022, Cek Penerima BSU Secara Online Disini!

Penyaluran BSU atau BLT tahap I dan tahap II telah dimulai pada awal september kepada 20,65 juta pekerja yang menerima Gaji maksimal 3,5 Juta perbulan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi-Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) dijadwalkan akan cair pada akhir September 2022, adapun cara cek penerima BSU Gaji dilakukan dengan dua cara online yaitu dengan akses link BPJS Ketenagakerjaan dan laman resmi kemnaker.go.id 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Penyaluran bantuan subsidi upah ( BSU ) atau BLT subsidi gaji tahun 2022 telah memasuki tahap III pada akhir bulan September 2022.

Penyaluran BSU atau BLT tahap I dan tahap II telah dimulai pada awal september kepada 20,65 juta Pekerja yang menerima Gaji maksimal 3,5 Juta perbulan. 

"Saat ini kita sedang proses untuk (BSU) tahap ke-3. Diharapkan awal-awal minggu depan sudah tersalur. Bisa besok atau lusa berproses," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin 26 September 2022.

BSU 2022 yang diperuntukkan kepada para Pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022, akan diberikan secara non tunai melalui transfer ke nomor rekening masing-masing penerima.

Solusi Gagal Dapat BSU 2022 - Cek Rekening Penerima Subsidi Gaji BLT BPJS Rp 600 Ribu

Sementara bagi para pekerja yang memenuhi persyaratan tapi tak memiliki rekening bank himbara, dapat mengisikan data secara mandiri melalui fitur yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan ( BPJAMSOSTEK ).

Adapun penyaluran BSU dilakukan lewat Bank Himbara seperti Bank Mandiri, Bank BRI, BTN, dan BNI, Bank Syariah Indonesia untuk Provinsi Aceh, serta PT Pos Indonesia.

Informasi lengkap pencairan BSU 2022 bagi pekerja yang tak mempunyai rekening Bank Himbara bisa diakses di sini.

Begini Cara cek penerima BSU 2022 tahap III September 2022.

Pengecekan nama penerima hanya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui laman Kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, dengan detail sebagai berikut:

Tahapan Penyaluran BSU Gaji Rp 600.000 Untuk Karyawan, Berikut Cek Nama Penerima Secara Online!

Cara pertama lewat BPJS Ketenagakerjaan, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id ( Klik Disini )

Akses laman https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Di halaman utama, gulir ke bagian bawah dan akan tersedia fitur “Cek Apakah Kamu Termasuk Calon Penerima BSU?”

Isikan NIK, nama lengkap, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor handphone dan alamat email saat ini.
Setelah seluruh data yang disikan benar, klik tombol “Lanjutkan”.

Sistem akan mencari data sesuai yang Anda inputkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved