Hantaru 2022

Kantor Pertanahan Landak Rutin Laksanakan Penyuluhan, Program Prioritas Tahun 2022 Rampung

Saur sapaan akrabnya bersyukur, berkat kerja keras para pegawai, staf, serta tim Kantor Pertanahan Landak, kedua program prioritas tersebut...

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFONS PARDOSI
Kepala Kantor Pertanahan Landak, Saumurdin (kanan) bersama Pj Bupati Landak Samuel SE Msi (kiri). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kantor Pertanahan (ATR/KANTOR PERTANAHAN ) Kabupaten Landak pada tahun 2022 ini, melaksanakan program kegiatan sebanyak 26 item yang berjalan dengan aman dan lancar, bahkan sebagian besar kegiatan sudah rampung.

"Target prioritas yang harus diselesaikan pada tahun 2022 ini ada dua, yakni pensertipikatan tanah melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan melalui kegiatan Redistribusi Tanah," ujar Kepala Kantor Pertanahan Landak, Saumurdin kepada Tribun, Minggu 25 September 2022.

Saur sapaan akrabnya bersyukur, berkat kerja keras para pegawai, staf, serta tim Kantor Pertanahan Landak, kedua program prioritas tersebut sudah selesai.

"Untuk PTSL target 5.606 bidang, dan sudah selesai di awal Agustus 2022. Redistribusi Tanah target 2500 bidang, sudah selesai di awal bulan September 2022," ungkapnya.

Dijelaskan Saur lagi, dengan sudah selesainya beberapa program kegiatan di Kantor Pertanahan Landak, tentunya tidak terlepas dari komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat yang sungguh-sungguh dilaksanakan dengan baik dan benar.

"Ini komitmen kita, dengan cara bahwa setiap petugas di Kantor Pertanahan baik petugas fisik mau pun petugas administrasi, agar lebih aktif. Dalam arti tidak menunggu, dan selalu bekerja sesuai peraturan perundangan yang berlaku," kata Saur.

Kanwil ATR/BPN Kalbar Lakukan Sejumlah Inovasi Pelayanan

Begitu juga dengan terobosan-terobosan yang telah dilaksanakan, seperti sering melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat di beberapa tempat dengan dibantu oleh pihak pemerintah daerah, pihak anggota DPRD, pihak Kepolisian, pihak Kejaksaan, dan pihak media massa.

"Kita juga selalu menyampaikan kepada masyarakat pemilik tanah untuk memasang serta memelihara patok tanda batas tanahnya. Kemudian mengolah tanahnya dengan maksimal, agar tidak terjadi sengketa batas dan tidak dianggap tanah terlantar," tutup Saurmurdin.

Berikut adalah 26 program kegiatan KANTOR PERTANAHAN Landak tahun 2022.

1. Penerbitan sertifikat hak atas tanah melalui kegiatan PTSL : 5.606 bidang

2. Penerbitan sertifikat hak atas tanah melalui kegiatan redistribusi tanah : 2.500 bidang

3. Penerbitan sertifikat hak pakai atau aset pemda : 8 bidang

4. Penerbitan sertifikat hak guna bangunan aset PT PLN : 22 bidang

5. Pensertifikatan tanah wakaf : 7 bidang

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved