Forum Pemuda Sanggau Gelar Bakti Sosial Desa Penyelimau Sanggau

"Dan kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Daerah baik Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Bapak Kadis Kesehatan, Bapak Kadis Pemu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Forum Pemuda Sanggau
Forum Pemuda Kabupaten Sanggau saat foto bersama dalam kegiatan bakti sosial berupa kegiatan pengobatan gratis, khitan/sunat massal, vaksinasi dosis 1 hingga 3 dan penyerahan bantuan sosial bagi warga Desa Penyelimau Jaya, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 24 september 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Forum Pemuda Kabupaten Sanggau menyelenggarakan bakti sosial berupa kegiatan pengobatan gratis, khitan/sunat massal, vaksinasi dosis 1 hingga 3 dan penyerahan bantuan sosial bagi warga Desa Penyelimau Jaya, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 24 september 2022. Bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Kami dari Forum Pemuda Sanggau mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, khitan/sunat massal, vaksinasi dosis 1-3 dan penyerahan bantuan sosial bagi warga Desa Penyelimau Jaya,"kata Koordinator Forum Pemuda Sanggau, Hubertus V Wake, Minggu 25 September 2022.

Dalam kesempatan ini, mewakili rekan-rekan di Forum pemuda Sanggau mengucapkan terimakasih yang luar biasa atas sambutan masyarakat Penyelimau dalam kegiatan Baksos ini.

"Dan kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Daerah baik Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Bapak Kadis Kesehatan, Bapak Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta Bapak Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan atas bantuannya, sehingga kami dapat melaksanakan baksos sesuai rencana. Kami juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Bapak Dandim Sanggau, Kapolres Sanggau, serta Puskesmas Belangin 3 atas dukungannya,"katanya.

Wake menjelaskan Forum Pemuda Sanggau ini baru terbentuk 1 bulan lalu yang mana terdiri dari berbagai ormas se-kabupaten Sanggau seperti Pemuda Katolik, Pemuda Muhamadiyah, GP Ansor, Persekutuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), Ikatan Sarjana Katolik (ISKA), Pemuda Pancasila, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI), Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR), Persatuan Orang Melayu (POM), Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT), Paguyuban Jawa, Paguyuban Madura, Paguyuban Pasundan, Paguyuban Ambon, dan Nusa Bunga.

Wujudkan Media Ramah Anak, Dinsos P3AKB Sanggau Diskusi Bersama Wartawan

Wake didaulat untuk menjadi Koordinator Forum Pemuda Sanggau dan Ketua Pemuda Muhamadiyah Sanggau menjadi Sekretaris serta Perwakilan MABT menjadi Bendahara Forum.

“Semoga kegiatan kami ini dapat terus berlanjut, karena ini baru awal dan kedepan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang akan kami lakukan seperi pelatihan anti hoaxs serta deklarasi Pemuda Sanggau Untuk Indonesia pada acara pucak Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti,"jelasnya.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sanggau, Nugroho mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau sangat berterima kasih kepada Forum Pemuda Sanggau yang telah ikut berperan serta dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau, saya mengucapkan terimakasih kepada Forum Pemuda Sanggau yang telah melakukan kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa dan dapat menjadi contoh bagi yang lain. Saya apresiasi sekali atas kegiatan yang dilangsungkan,"ujarnya.

Kepala Desa Penyelimau Jaya, Markus Entong mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dan sangat merespon baik adanya kegiatan tersebut.

“Kami atas nama masyarakat Penyelimau Jaya mengucapkan terimakasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan Forum Pemuda Sanggau di desa kami, semoga ke depan kami masih mendapatkan kesempatan untuk kunjungan sosial seperti ini lagi,”katanya.

Selain bakti sosial pengobatan gratis, khitan massal dan vaksin juga dilaksanakan penyerahan beberapa paket bantuan yang pertama paket beras Lazisnu dari GP Ansor, kedua bantuan susu dan makanan tambahan (sari kacang) dari DPP Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) dan juga kain sarung dari Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kalbar.

Hadir juga Perwakilan dari Kodim 1204 Sanggau, Perwakilan dari Polres Sanggau, Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas serta warga masyarakat Desa Penyelimau dan sekitarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved