Info Stimulus

Horee! BSU-BLT Tahap 2 Rp 600.000 Sudah Cair, Begini Caranya Cek Nama Penerima Lewat HP

abar Gembira bagi Pekerja buruh dan karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU Gaji dari Kemnaker yang kini memasuki pencairan tahap kedua.

Instagram/@kemnaker
Tangkapan layar laman IG Kemnaker - Jadwal Cair Subsidi Gaji BLT BPJS Tahap Dua dan Cara Cek Nama Penerima BSU 2022 Rp 600.000. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar Gembira bagi Pekerja buruh dan karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU Gaji dari Kemnaker yang kini memasuki pencairan tahap kedua, adapun nantinya penyaluran BSU melalui rekening penerima senilai Rp 600.000.

Program BSU adalah implementasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka memberikan atau mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Corona (Covid-19), kali ini BSU kembali dicairkan untuk membantu masyarakat dan pekerja yang terdampak kenaikan harga BBM.

Bersamaan dengan kenaikan harga BBM tersebut maka pemerintah melalui kementeria n ketenagakerjaan mengambil langkah untuk kembali memberikan stimulus untuk sekitar 4,2 juta pekerja yang terdampak ( dikutip dari Tribunpontianak.co.id )

BSU merupakan bagian dari stimulus pemerintah yang telah dikoordinasikan dan dibahas bersama Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kementerian BUMN, Kemnaker, Kemenkeu, dan BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek.

Penyebab BSU Gaji Rp 600.000 Gagal Cair? Simak Penjelasannya Disini!

Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnaker ) menginformasikan bahwa dana bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap kedua telah cair awal minggu ini.

Sekretaris Jenderal ( Sekjen ) Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, dana BSU atau BLT subsidi gaji tahap kedua dicairkan kepada 1,6 juta pekerja atau buruh.

"Sudah cair sejak Senin19 September 2022

Jumlahnya 1,6 juta (pekerja atau buruh)," bebernya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis 22 September 2022.

Untuk mengetahui penerima BSU ada dua cara yang bisa diakses dengan cara online dari Hp masing-masing karyawan.

1. Cek penerima BSU via kemnaker.go.id

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved