XL Axiata Terbukti Dukung Gaya Hidup Digital Masyarakat Indonesia

Pengalaman digital yang andal menjadi kebutuhan utama seperti kecepatan akses internet, kualitas sinyal di dalam ruangan, hingga koneksi saat main gim

Editor: Nina Soraya
Dok/XL Axiata
Teknisi melakukan perawatan terhadap tower milik XL Axiata di Kota Singkawang, beberapa waktu lalu. Lembaga riset pengalaman dan jaringan seluler global, OpenSignal merilis laporan terbarunya pada Semester I 2022 yang menempatkan XL Axiata sebagai operator seluler terunggul dalam hal kecepatan unduh (Download Speed Experience) dan pengalaman menonton streaming terbaik. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Lembaga riset pengalaman dan jaringan seluler global, OpenSignal merilis laporan terbarunya pada Semester I 2022 yang menempatkan XL Axiata sebagai operator seluler terunggul dalam hal kecepatan unduh (Download Speed Experience).

Tak hanya itu saja, untuk pengalaman menonton dan streaming video (Video Experience) riset OpenSignal menunjukan XL Axiata mampu memberikan pengalaman terbaik.

Dengan pertumbuhan akses streaming video yang meningkat pesat maka kualitas pengalaman pengguna menjadi salah satu aspek yang sangat penting.

XL Axiata menyadari ini, makanya pada 2022 ini menetapkan pembangunan jaringan berkualitas menjadi fokus utama.

Upaya yang dilakukan adalah peningkatan kapasitas jaringan, efisiensi, dan optimisasi jaringan tersebut mencakup radio, transport, dan core, termasuk melakukan fiberisasi dan implementasi teknologi-teknologi baru.

Selain itu, penataan ulang teknologi 3G ke 4G untuk meningkatkan kecepatan unduh jaringan XL Axiata.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan semua upaya yang dilakukan dapat mendukung kebutuhan gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

“Pengalaman digital yang andal menjadi salah satu kebutuhan utama seperti kecepatan akses internet, kualitas sinyal di dalam ruangan, hingga koneksi saat main gim atau mengakses konten hiburan,” ujarnya.

Hari Pelanggan Nasional, Direksi XL Axiata Sapa Konsumen di Beberapa Gerai Pelayanan

Dikutip dari OpenSignal yang menyebutkan XL Axiata menang dalam Download Speed Experience, yang dimana Opensignal mencatat rata-rata kecepatan unduh XL Axiata sebesar 18,7 Mbps.

Atau lebih cepat 15,2 persen hingga 108,1 persen daripada kecepatan yang mampu dihadirkan operator lain.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved