Robby Warga Mempawah Terima Bantuan BP Jamsostek Berupa Tangan Palsu dan Uang Rp 300 Juta

“Saya agak tenang karena audah tercover bantuan dari BPJS. Jumlah total semua Rp 300 juta lebih, dan alat bantu tangan palsu,” ujarnya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Robby Ferliansyah (22) warga Wajok Hulu Kabupaten Mempawah, menerima bantuan alat bantu tangan palsu, dan santunan sebesar Rp 300 juta dari BP Jamsostek, yang diserahkan Wapres RI di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu 21 September 2022.// Ang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Robby Ferliansyah (22) warga Wajok Hulu Kabupaten Mempawah, menerima bantuan alat bantu tangan palsu, dan santunan sebesar Rp 300 juta dari BP Jamsostek, yang diserahkan Wapres RI di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu 21 September 2022.

Robby menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena telah memberikan bantuan mulai dari pengobatan, alat bantu tangan palsu dan santunan cacat.

“Saya agak tenang karena audah tercover bantuan dari BPJS. Jumlah total semua Rp 300 juta lebih, dan alat bantu tangan palsu,” ujarnya.

Ia mengatakan telah mengalami kecelakaan kerja di Oktober tahun 2020, yang menyebabkan tangan kanannya diamputasi, dan setelah itu mendapat bantuan tangan palsu dari BPJS Ketenagakerjaan pada bulan 5 tahun 2022.

Sejumlah Bantuan yang Diserahkan Langsung Wapres Ma’ruf Amin di Pontianak

“Alhamdulillah dengan adanya tangan palsu ini aktivitas saya lebih enak, bisa bantu-bantulah,”ungkapnya.

Sebelumnya, ia bekerja salah satu Perusahaan di Mempawah ssbagai operator mesin.

“Setelah kecelakaan tersebut. Saya ditarik di outsourcing. Katanya belum ada tempat karyawan cacat, dengan kondisi tangan saya yang memang diamputasi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved