Lokal Populer

Sejumlah Bantuan yang Diserahkan Langsung Wapres Ma’ruf Amin di Pontianak

Wakil Presiden RI Maruf Amin langsung bertolak untuk menyerahkan bantuan sosial dari Kemensos RI dan BPJS Ketenagakerjaan

TRIBUNPONTIANAK/Satwapres
Kedatangan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin disambut oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, di Bandara Supadio Pontianak, Rabu 21 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kedatangan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin disambut oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, di di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu 21 September 2022.

Selain itu, disambut juga oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryabondo Asmoro, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan, dan Danlantamal XII Pontianak Laksmana Pertama TNI Suharto.

Setelah tiba di Kalbar, Wakil Presiden RI Maruf Amin langsung bertolak untuk menyerahkan bantuan sosial dari Kemensos RI dan BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan masyarakat yang hadir di Pendopo Gubernur, Rabu 21 September 2022.

Adapun bansos yang merupakan Program Kemensos RI yang diberikan kepada masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bahan Bakar Minyak (BBM) Periode September sampai Oktober 2022, dengan total sebesar Rp 107 miliar kepada 359. 079 KK di Kalbar.

Wapres Serahkan Bantuan Kemensos dan BP Jamsostek kepada Warga Kalbar

Lalu Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial tahun 2022 sebesar Rp 40 juta kepada 10 orang penerima manfaat.

Selanjutnya, pada BP Jamsostek melakukan penyerahan Program Beasiswa dengan total Rp 42,9 Miliar kepada 926 anak.

Lalu menyerahkan program santunan jaminan hari tua, jaminan kecelakaan hari kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun, dan jaminan kehilangan pekerjaan. 

Bantuan juga diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kepada Gubernur Kalbar berupa Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bahan Bakar Minyak (BBM) Periode September sampai Oktober 2022, Program Sembako, dengan total nilai Rp 280 miliar.

Selain itu, dari BPJAMSOSTEK yakni menyerahkan santunan pembayaran klaim seluruh program BP Jamsostek Provinsi Kalbar periode Agustus 2020-Agustus 2021 sebanyak 75.965 kasus klaim dengan total Rp 503 miliar.

Bantuan Disabilitas

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved