Info Stimulus

Menko PMK Minta Penyaluran BLT BBM Tepat Sasaran, Berikut Cara Cek Data Penerima BLT BBM Online!

Hal ini disampaikan oleh Muhajir saat meninjau langsung penyaluran Bansos keluarga penerima Manfaat ( KPM ) di Cibiuk Kaler Kec. Cibiuk, Garut.

Tribunnews
Menko PMK Muhajir Effendy menghimbau agar penyaluran BLT BBM lebih tepat sasaran, Hal ini disampaikan oleh Muhajir saat meninjau langsung penyaluran Bansos keluarga penerima Manfaat ( KPM ) di Cibiuk Kaler Kec. Cibiuk, Garut, Jawa Barat.Kamis 22 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Koordinator ( Menko )Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( PMK ) Muhadjir Effendy meminta agar pembagian program Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ( BLT BBM ) dilakukan tepat sasaran, dengan memanfaatkan DTKS yang terdata di Kementerian Sosial ( Kemensos ).

Hal ini disampaikan oleh Muhajir saat meninjau langsung penyaluran Bansos keluarga penerima Manfaat ( KPM ) di Cibiuk Kaler Kec. Cibiuk, Garut, Jawa Barat.

Tak hanya mengharapkan bansos tepat sasaran, muhajir juga berharap agar proses penyalurannya dipermudah, dengan begitu semua masyarakat yang terdampak akan kenaikan Harga BBM.

"Saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, secara cepat dan tepat sasaran," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Kamis 22 September 2022 ( dikutip dari Tribunnews ).

Sebelum Ke Kantor Pos, Cek Syarat Penerima BLT BBM Rp 600.000 Secara Online, Klik Link Kemensos!

Muhajir juga menyampaikan untuk saat ini penyaluran BLT BBM dikabupaten Garut sudak berjalan dengan baik, akan tetapi dirinya berharap jika nantinya penyaluran BLT BBM akan lebih memprioritaskan masyarakat yang rentan miskin dan layak menerima bantuan.

Pada kesempatan tersebut menko PMK juga menghimbau agar masyarakat yang dirasa layak menerima segera masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ).

“Saya berharap, kalau masih ada masyarakat yang belum masuk DTKS tolong dibantu dulu, pastikan dapat bantuan ya,” kata Muhadjir.

Sebagaimana kita ketehui bahwa untuk penyaluran Bansos dan BLT BBM seluruh data penerima manfaat di akses melalui DTKS yang didata langsung oleh Kemensos.

Dari total alokasi penerima BLT BBM 265.223 KPM, sebanyak 258.223 bantuan BLT BBM sudah tersalurkan ke KPM atau sekitar 97,54 persen.

Total nilai manfaat yang didapatkan ialah sebesar Rp300.000 untuk dua bulan untuk alokasi bulan September dan Oktober.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved