Masuk Tahapan Perekrutan, BPS Sambas akan Rekrut Ratusan Petugas Regsosek  

Muhammad Suudi menyebutkan tahapan pendataan awal Regsosek 2022 pertama yakni melakukan koordinasi dan konsolidasi teknis. Kemudian kedua penyiapan

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala BPS Kabupaten Sambas M Suudi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sambas Muhammad Suudi mengatakan sejumlah tahapan pendataan awal Regsosek Kabupaten Sambas 2022, Kamis 22 September 2022.

Muhammad Suudi menyebutkan tahapan pendataan awal Regsosek 2022 pertama yakni melakukan koordinasi dan konsolidasi teknis. Kemudian kedua penyiapan basis data dan kebutuhan teknis, serta pengumpulan data.

"Tahapan pendataan awal Regsosek selanjutnya pada tahun 2023, masuk ke tahapan ke empat yakni pengolahan data, kelima forum konsultasi publik dan terakhir penyerahan data," katanya.

Sekwil PKB Kalbar, Hery Sematkan Pontianak Kota Penghulu Waktu

Dia menjelaskan saat ini pihaknya sudah masuk ke tahapan perekrutan petugas. Pihaknya membutuhkan jumlah petugas diantaranya PPL sebanyak 731 petugas, PML sebanyak 180 dan Koseka sebanyak 31 petugas.

"Semua petugas dikontrak 1 bulan yakni 15 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022, jumlah petugas yang dibutuhkan PPL sebanyak 731 petugas PML sebanyak 180 dan Koseka sebanyak 31 petugas," jelasnya.

Dia menambahkan, kemudian petugas tersebut diberikan pelatihan dan pembekalan dengan tujuan menyamakan persepsi pemahaman terhadap konsep definisi pendataan Regsosek.

"Petugas sebanyak 950 petugas diberikan pembekalan atau pelatihan 2 hari efektif, dengan tujuan menyamakan persepsi pemahaman terhadap konsep definisi pendataan Regsosek," harapnya.

Pelatihan petugas, kata dia, akan melibatkan keterwakilan dari beberapa OPD dalam pelatihan petugas karena regsosek akan terus dilakukan pemutakhiran. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved