Kementerian PUPR Bangun Penyediaan Air Baku di Sungai Kunyit Mempawah

Adapun sumber dana dari pembangunan tersebut yakni dana APBN TA 2022 dengan nilai pekerjaan Rp 19.342.799.900.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Bupati Mempawah, Erlina meninjau lokasi pembangunan penyediaan air baku Pelabuhan Kijing dan sekitarnya di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 22 September 2022. (Dok. Tribun Pontianak/Ramadhan) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kementerian PUPR memberikan bantuan pembangunan Penyediaan Air Baku untuk Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak yang berada di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Untuk itu, Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mempawah, Hamdani, serta jajaran Kementerian PUPR melihat langsung lokasi pembangunan penyedia air baku yang berada di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 22 September 2022.

Penyediaan air baku tersebut nantinya untuk menunjang beroperasinya Terminal Kijing, dan sekitarnya yakni mencakup wilayah Desa Sungai Duri, Desa Bukit Batu, dan Desa Bundung, Kecamatan Sungai Kunyit.

Adapun sumber dana dari pembangunan tersebut yakni dana APBN TA 2022 dengan nilai pekerjaan Rp 19.342.799.900.

Baca juga: Bupati Erlina Tinjau Lokasi Pembangunan Penyediaan Air Baku Pelabuhan Kijing

Kepala SNVT-PJPA Kalimantan 1, Novizar Ardiyansyah, mengatakan, untuk pembangunan penyediaan air baku Kijing tersebut disediakan dengan kapasitas 100liter per detik.

"Pembangunan ini kami rencanakan untuk kapasitas 100liter per detik, untuk menunjang di pelabuhan kijing dan masyarakat Sungai Kunyit, serta nantinya bisa didistribusikan ke masyarakat yang berada di wilayah Kota Mempawah," katanya.

"Tapi pembangunan kami ini hanya bersifat penyediaan air baku, nanti masih perlu dukungan dari teman-teman Cipta Karya dan juga pemerintah daerah terkait dengan pengolahan," terangnya lagi.

Dirinya menyampaikan pembangunan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2022.

"Sampai akhir Desember ini kita targetnya pembangunannya selesai," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved