Bupati Erlina Tinjau Lokasi Pembangunan Penyediaan Air Baku Pelabuhan Kijing

"Insyaallah, berdasarkan pemaparan dari pihak PUPR akan dibangun dengan pemasangan pipa kurang lebih 5KM," terang Erlina.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Bupati Mempawah, Erlina meninjau lokasi pembangunan penyediaan air baku Pelabuhan Kijing dan sekitarnya di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 22 September 2022. (Dok. Tribun Pontianak/Ramadhan) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina meninjau lokasi pembangunan penyediaan air baku Pelabuhan Kijing dan sekitarnya di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 22 September 2022.

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan tersebut, yakni Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mempawah, Hamdani. Serta turut hadir juga pihak dari Kementerian PUPR.

Bupati Mempawah, Erlina, mengatakan, tinjauan yang dilakukannya ingin melihat sejauh mana program pembangunan dana APBN untuk untuk penyediaan air baku di wilayah Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit.

"Kita ingin melihat langsung pembangunan dari APBN yakni Kementerian PUPR SDA, pembangunan penyedia air baku untuk proyek strategis nasional Terminal Kijing yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu," ujar Erlina.

Pelindo Regional 2 Pontianak Tanam 1.000 Bibit Pohon Buah di Desa Sungai Kunyit Laut Mempawah

Oleh sebab itu tambah Erlina, untuk menunjang proyek strategis nasional maka perlu adanya sumber air bersih, yang saat ini akan dibangun melalui Kementerian PUPR.

"Insyaallah, berdasarkan pemaparan dari pihak PUPR akan dibangun dengan pemasangan pipa kurang lebih 5KM," terang Erlina.

Erlina berharap dengan adanya bantuan pembangunan dari dana APBN bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Mempawah.

"Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Mempawah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pusat yakni dana APBN untuk pembangunan penyediaan air baku, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang berada di wilayah Sungai Kunyit," terang Erlina.

Namun, Erlin berharap tidak hanya masyarakat Sungai Kunyit yang menikmati bantuan tersebut namun juga masyarakat yang berada di wilayah Kota Mempawah bisa turut merasakannya.

"Untuk saat ini wilayah Sungai Kunyit yang akan merasakan dampak positif pembangunan, tapi harapan kami kedepan wilayah di Kota juga turut dibantu untuk penyediaan air bersihnya," harapnya.

Bupati Erlina juga berharap bantuan dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Mempawah agar pembangunan baik dari APBD maupun APBN agar lancar dan segera terealisasi pembangunannya.

"Saya juga berharap masyarakat Kabupaten Mempawah turut mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Mempawah, baik itu dari dana APBD maupun APBN. Sehingga proses pembangunan yang ada saat ini lancar," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved