Ikuti Pameran Kriyanusa, Yunisa Satono Ingin Kenalkan Warisan Khas Sambas

Pada kesempatan ini Dekranasda Kabupaten Sambas ikut serta pada pameran tersebut guna mengenalkan warisan-warisan khas Kabupaten Sambas seperti Kain

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas Yunisa Satono ikut meriahkan Pameran Kriyanusa Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis 22 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dekranasda Kabupaten Sambas ikut meriahkan Pameran Kriyanusa Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran Kriyanusa Tahun 2022 ini secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin, Kamis 22 September 2022.

Pameran Kriyanusa diikuti sebanyak 147 peserta dari berbagai provinsi yang berlangsung selama 21 September 2022 hingga 25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Pada kesempatan ini Dekranasda Kabupaten Sambas ikut serta pada pameran tersebut guna mengenalkan warisan-warisan khas Kabupaten Sambas seperti Kain Tenun Songket Sambas, Kain Cual, Kerajinan Rotan, Kerajinan Bambu dan Anyaman Pandan di acara tersebut.

Masuk Tahapan Perekrutan, BPS Sambas akan Rekrut Ratusan Petugas Regsosek  

Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S.Pd yang turut hadir pada acara pembukaan pameran tersebut mengatakan bahwa pada kesempatan ini Dekranasda Kabupaten Sambas ingin mengenalkan lebih luas lagi warisan Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah, pada pameran Kriyanusa ini, Kabupaten Sambas bisa ikut yang mana ini hampir diikuti seluruh provinsi, kota maupun kabupaten, dalam hal ini kami tentunya ingin mengenalkan ciri khas Kabupaten Sambas yakni salah satunya Kain Tenun Songket Sambas," ujar Yunisa.

Dia menambahkan pada pameran Kriyanusa ini merupakan komitmen Dekranasda Kabupaten Sambas dalam mempromosikan salah satu kerajinan unggulan Kabupaten Sambas. Di sisi lain, sebagai bentuk sinergitas Dekranasda Kabupaten Sambas dalam mendukung salah satu program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten sambas yaitu One Village One Product (OVOP).

“Dalam pemeran ini kami ingin memberikan komitmen kami kepada masyarakat Kabupaten Sambas melalui Dekranasda Kabupaten Sambas untuk mempromosikan kerajinan unggulan Kabupaten Sambas serta mendukung program pemerintah kabupaten,yakni One Village One Product (OVOP),” ujarnya.

Dia juga menambahkan harapan untuk pameran Kriyanusa agar pergelaran kegiatan bisa berlanjut, sehingga dari daerah bisa mempromosikan secara langsung unggulan produk-produk Kabupaten Sambas.

“Harapannya, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, yang mana kami dari Kabupaten Sambas bisa mempromosikan produk-produk unggulan yang kami miliki," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved