Pemilu 2024

Hasil Survei LPMM: Elektabilitas Airlangga Sebagai Capres 2024 Dipengaruhi Programnya Saat Menteri

Menurut hasil hasil survei yang dilakukan oleh LPMM nama Airlangga berada diurutan atas sederet dengan Parabowo Subianto dan Puan Maharani.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Hasil Survei LPMM ( Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium ) Terbaru LPMM melakukan simulasi nama tokoh jika dipasangkan sebagai capres-cawapres, nama-nama tokoh yang ikut dalam simulasi tersebut yaitu Prabowo Subianto, Puan Maharani, Airlangga Hartarto dan Andika Perkasa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hasil survei Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium ( LPMM ) menunjukan jika Elektabilitas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang dinilai meninggkat karena kebijakan dan programnya selama menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekoomian.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Eksekutif LPMM Alamsyah Wijaya menuturkan, sebanyak 79,4 persen dari 1.988 responden menilai kebijakan Airlangga selama dua tahun terakhir ini dinilai paling banyak membantu kesulitan ekonomi masyarakat.

“Airlangga Hartarto dinilai sebagai tokoh bakal capres yang kebijakan dan programnya banyak membantu masyarakat disaat kesulitan ekonomi keluarganya akibat dampak Covid-19 dan penanggulang Covid-19. Hal ini tercermin dari 79,4 persen jawaban respoden,” tutur Alamsyah dikutip dari situs resmi LPMM, Kamis 22 September 2022.

Menurut hasil hasil survei yang dilakukan oleh LPMM nama Airlangga berada diurutan atas sederet dengan Parabowo Subianto dan Puan Maharani.

Survei SMRC: PDI Perjuangan Berpeluang Menang Bila Calonkan Ganjar di Pemilu 2024!

Survei LPMM digelar pada 22 Agustus hingga 4 September 2022. Survei ini dilakukan dengan wawancara tatap muka dan sambungan telepon menggunakan metode multistage random sampling dari 1.988 responden.

Margin of error survei sekitar 2,2 dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Dengan pertanyaan tertutup, nama Airlangga Hartarto dipilih oleh 29,2 persen responden, kemudian di urutan kedua nama Prabowo Subianto dipilih sebanyak 21,0 persen responden,” ujar Alamsyah.

Masih dalam survei yang sama, LPMM melakukan simulasi nama tokoh jika dipasangkan sebagai capres-cawapres.

Hasilnya, pasangan Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo menjadi pasangan paling banyak dipilih.

“Tingkat keterpilihannya 45,6 persen, disusul Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar yang dipilih sebanyak 19,1 persen responden,” sambungnya

Baca juga: Survei SMRC: PDI Perjuangan Berpeluang Menang Bila Calonkan Ganjar di Pemilu 2024!

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved