Pemilu 2024

Survei SMRC: PDI Perjuangan Berpeluang Menang Bila Calonkan Ganjar di Pemilu 2024!

Terpantau dalam Kanal YouTube SMRC bahwa Ganjar Pranowo di Posisi teratas mendapat seebesar 27,1 Persen dukungan dari responden.

TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Ada 5.748 warga Jateng yang ikut program mudik gratis itu. Mereka diberangkatkan menggunakan 126 bus bantuan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bupati/wali kota dan Bank Jateng.-Survei terbaru SMRC Menyebutkan Jika PDI Perjuangan berpotensi menang jika mengusung Ganjar di Pemilu 2024 dengan perolehan elektabilitas Responden 27 persen. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hasil Survei SMRC terbaru Kembali dirilis, Survei dengan Judul Siapa Calon Presiden 2024? menempatkan Gubernur Jawa Tengah sebagai yang teratas dari Tokoh Potensial lainnya..

Terpantau dalam Kanal YouTube SMRC bahwa Ganjar Pranowo di Posisi teratas mendapat seebesar 27,1 Persen dukungan dari responden, nama Ganjar bahkan Unggul atas Menhan Prabowo (19 persen ) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (15,6 persen) yang bertengger diposisi kedua dan ketiga.

Ketiganya selalu berada di urutan teratas dengan perolehan angka dari responden yang tidak terpaut jauh antara Ganjar dan Prabowo, Ganjar dan Anies begitupun sebaliknya.

SMRC dalam risetnya menyodorkan 11 Nama kepada responden terkait siapa capres 2024? hal ini dikemukan langsung Direktur Riset SMRC dari laman resmi yang menyatakan Ganjar Pranowo unggul atas semua tokoh yang berpotensi maju sebagai calon presiden.

Baca juga: Pemilu 2024, Survei Kedai Kopi : Elektabilitas Puan Maharani Unggul Sebagai Capres Perempuan

Survei yang dilakukan SRMR dilakukan secara tatap muka sejak tanggal 5 hingga 13 Agustus 2022 dengan melibatkan 1.220 responden berusia 17 tahun dan telah memasuki usia yang memiliki hak pilih dalam pemilu.

Menanggapi hasil survei tersebut, Saiful Mujani menagatakan jika ini kemudian dilakukan oleh PDI Perjuangan di Pilpres maka besar kemungkinan PDI Perjuangan kembali menang.

Saiful Mujani juga mengungkapkan kemungkinan akan berbeda hasilnya jika yang diusung oleh PDI Perjuangan adalah nama lain termasuk Ketua DPP PDI Perjuangan yang sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pasalnya dalam hasil riset yang dilakukan oleh SMRC Puan hanya mampu mengantongi 2,0 Persen suara responden, hal ini terpaut sangat jauh dari Ganjar Pranowo.

"Data kami menunjukkan, jika yang dicalonkan PDI Perjuangan adalah Ganjar, harapan bagi PDI Perjuangan untuk memenangi pilpres dan kembali memiliki presiden menjadi terbuka," kata Saiful Mujani Sebagaima dikutip Tribunpontianak.co.id dari laman resmi SMRC Sabtu 17 September 2022.

Tahapan Pemilu 2024, SMRC : Head to Head Ganjar Akan Ungguli Anies Dalam Simulasi Capres Terbaru!

Penerimaan Publik Terhadap Ganjar dan Puan Maharani

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved