Update Harga Daging Segar di Kabupaten Kayong Utara

Hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa faktor, yang mungkin terkait faktor distribusi, ketersediaan daging dan faktor lainnya yang menyebabkan

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
AFP
Daging sapi olahan - Berikut tips sehat mengkonsumsi daging 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Update harga daging segar mengalami kenaikan ataupun penurunan harga yang beraneka ragam, baik itu harga daging ayam, sapi dan daging lainnya.

Hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa faktor, yang mungkin terkait faktor distribusi, ketersediaan daging dan faktor lainnya yang menyebabkan harga daging saat ini di pasaran.

Termasuk di wilayah Kabupaten Kayong Utara, harga daging segar baik itu ayam, sapi dan dan daging lainnya tentu mengalami update harga.

Puskesmas di Kayong Utara Terima SK Penetapan PPK BLUD, Pemkab Harap Tingkatkan Layanan Kesehatan

Mengenai hal ini, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kayong Utara, Ir. Wahono melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Ludi Nurmala menyampaikan terkait update harga daging di kabupaten Kayong Utara.

"Hari biasa Rp. 150 ribu-an (kisaran harga daging sapi potong perkg). Ada juga yang Rp. 145 ribu itu daging kemasan tapi itu dari luar dagingnya. Dari pasar Rp. 150 ribu-an," terang Ludi Nurmala. Rabu 21 Agustus 2022.

Untuk harga ayam sendiri, Dirinya mengatakan harga ayam hidup kisaran sekitar Rp. 35 ribu dan harga daging ayamnya saja yang sudah bersih dikisaran harga Rp. 40 ribu-an.

"Harga ayam Rp. 35 ribu perkg ayam hidup, nanti dibersihkan bulunya. Tapi kalau kita beli daging ayamnya saja bisa mencapai Rp. 40 ribu-an," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved