Puskesmas di Kayong Utara Terima SK Penetapan PPK BLUD, Pemkab Harap Tingkatkan Layanan Kesehatan

Pada kesempatan tersebut, Ia berharap seluruh Puskemas di Kayong Utara jalankan program ini dengan maksimal dan sebaik-baiknya.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kegiatan Sosialisasi penerapan dan penyerahan SK penetapan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK-BLUD) di aula Bank Kalbar cabang Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 21 September 2022. TRIBUN PONTIANAK/Jovi Lasta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Sebanyak sepuluh puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Kayong Utara menerima SK penetapan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (BLUD) di aula Bank Kalbar cabang Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Rabu 21 September 2022.

Atas hal tersebut, diharapkan seluruh puskesmas yang telah menerima SK untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah pada kegiatan sosialisasi penerapan dan penyerahan SK penetapan PPK BLUD kepada Puskesmas di Kabupaten Kayong Utara.

“Adanya penetapan BLUD Puskesmas ini, saya berharap kepada seluruh puskesmas yang telah ditetapkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Kayong Utara Harap Bimtek Beri Pemahaman Pengurus Parpol

Selain itu, Bambang menilai bahwa penerapan BLUD ini harus menjadi atensi tenaga kesehatan untuk lebih meningkatkan pelayanan, inovasi serta bertanggung jawab di setiap unit tugas yang ditempati.

“Selain itu, supaya tenaga kesehatan dapat memanfaatkan penetapan ini dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, berinovasi dan bertanggung jawab terjadap pelayanan kesehatan pada tempat tugasnya masing-masing,” jelas Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Ia berharap seluruh Puskemas di Kayong Utara jalankan program ini dengan maksimal dan sebaik-baiknya.

“Kami berharap kepada seluruh Puskesmas, jalankan program ini dengan sebaik-baiknya, karena masyarakat yang akan mendapatkan manfaat dari penerapan PPK-BLUD ini,” ujarnya.

Adapun puskesmas yang menerima SK penetapan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (BLUD) ini, yakni Puskesmas Sukadana, Puskesmas Siduk, Puskesmas Teluk Batang, Puskesmas Teluk Melano, Puskesmas Tanjung Satai, Puskesmas Matan Jaya, Puskesmas Sungai Paduan, Puskesmas Dusun Besar, dan Puskesmas Telaga Arum dan Puskesmas Pelapis. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved