Gubernur Sutarmidji Pesankan 4 Indikator Kunci Sukses Pada Wisudawan Polnep

“Indikator pertama untuk sukses seseorang itu jujur. Dengan kejujuran dia bisa menciptakan, mempunyai integritas yang baik,” katanya.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Pandito Tri Wibowo
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat menyampaikan kata sambutan pada prosesi wisuda Polnep Pontianak ke-33, di Gedung Kuliah Terpadu Polnep, Jl. Jendral A Yani Kota Pontianak, Rabu, 21 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Politeknik Negeri Pontianak ( Polnep ) menggelar prosesi wisuda ke-33 tahun Akademik 2021/2022, untuk lulusan Program Pendidikan Diploma I, Diploma III, dan Sarjana Terapan (D4).

Hadir pada prosesi wisuda Polnep Pontianak ke-33, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berpesan kepada paara wisudawan/i terkait empat indikator yang dapat membawa seseorang menjadi sukses dan berintegritas.

“Saya hanya sampaikan empat untuk adik-adik kunci sukses. Untuk sukses mempunyai kompetisi yang baik dan menciptakan integritas yang baik,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan pada prosesi wisuda Polnep Pontianak ke-33, di Gedung Kuliah Terpadu Polnep, Jl. Jendral A Yani Kota Pontianak, Rabu, 21 September 2022.

Baca juga: Kisah Ade Kurnia, Tetap Semangat Ikut Wisuda Diatas Kursi Roda

Indikator pertama kata Gubernur Sutarmidji yang harus dijaga dan dibentuk yaitu kejujuran.

“Indikator pertama untuk sukses seseorang itu jujur. Dengan kejujuran dia bisa menciptakan, mempunyai integritas yang baik,” katanya.

Kemudian indikator untuk menjadi sukses yang kedua yaitu disiplin. Indikator tersebut juga selaras dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Polnep Pontianak Dr. Ir Muhammad Toasin Asha.

“Yang kedua disiplin, sebagaimana tadi yang disampaikan Pak Direktur, Politeknik itu tepat waktu, tepat ukuran, tepat aturan. Itulah disiplin,” ucapnya.

Lanjut Sutarmidji, indikator yang ketiga yaitu dukungan orang terdekat. Menurut Midji, indikator ketiga sangat bisa diterapkan oleh budaya masyarakat Indonesia.

“Yang ketiga dukungan orang terdekat, nah budaya kita sangat menunjang itu. Kalian wisuda orang tua datang, pacar datang, kemudian sesama teman saling mendukung,” terangnya.

Terakhir, Midji menyebut indikator sukses keempat yaitu skill atau kemampuan dari seseorang.

“Yang keempat baru skil. Skill atau kemampuan itu indikator yang keempat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved