Bupati Citra Duani Tanggapi Terkait Upaya Peningkatan Tipe RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara

Satu diantaranya, yakni fasilitas harus dilengkapi dengan maksimal hingga penambahan tenaga untuk mendukung pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberi tanggapannya terkait upaya peningkatan tipe rumah sakit umum daerah Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara.

Pada upaya peningkatan tipe ini, Citra menegaskan bahwa Pemkab Kayong Utara tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita berusaha memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," kata Citra Duani. Rabu 21 September 2022.

Citra menerangkan, beberapa persyaratan apabila ingin RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara menuju tipe C.

Satu diantaranya, yakni fasilitas harus dilengkapi dengan maksimal hingga penambahan tenaga untuk mendukung pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek di Kapuas Hulu dan Kayong Utara

"Untuk persyaratan menuju ke tipe C (RSUD di Kayong Utara), banyak hal yang harus dipenuhi satu diantaranya fasilitas harus lengkap seperti bed minimal 100, ruangan pasien harus ditambah, tenaga spesialis minimal harus menambah 4 lagi," terang Bupati Citra.

Kemudian, Citra menuturkan tenaga-tenaga dalam menunjang rumah sakit dibutuhkan untuk melengkapi RSUD yang akan diajukan menuju ke tipe C.

"Disisi lain juga harus menambah tenaga-tenaga medis seperti bidan, perawat dan seterusnya itu bisa menambah sekitar 35 orang," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved