Lokal Populer

Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek di Kapuas Hulu dan Kayong Utara

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Imam Setia Harnomo menyatakan dalam pendataan Regsosek butuh kerjasama semua pihak

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Foto bersama usai pembukaan acara rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dalam pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022, di Hotel Banana Kapuas Hulu, Selasa 20 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah Pusat melalui Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas Hulu melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dalam pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022, di Hotel Banana Kapuas Hulu, Selasa 20 September 2022.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Imam Setia Harnomo menyatakan dalam pendataan Regsosek butuh kerjasama semua pihak, sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dan dimana jadwal pendataan dari 15 Oktober-13 November 2022.

"Dimana Regsosek ini adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data, sehingga pemerintah dapatkan melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien, juga dapat digunakan penangan korban bencana, wabah atau perubahan iklim secara cepat," ujarnya.

Imam juga menuturkan, dalam mendata Regsosek di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, akan menurunkan sebanyak 522 orang petugas.

BREAKING NEWS - Kantor Balitbang Kalbar Samping SPBU Kota Baru Pontianak Terbakar

"Mereka semua akan dilatih secara khusus secara profesional dalam mendata dilapangan sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Maka dari itu diharapkan juga, dukungan semua pihak agar mendukung Regsosek di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, baik sosialisasi dan pengawasan petugas di lapangan.

"Jadi dengan harapan kita agar data betul-betul berkualitas," ungkapnya.

Acara rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, dimana mewakili Pemda Kapuas Hulu, mendukung untuk mensukseskan registrasi sosial ekonomi di Kapuas Hulu.

"Data yang akurat dan kualitas sangat penting untuk digunakan oleh pemerintah dalam membangun Kapuas Hulu lebih baik kedepannya, karena sebelumnya data masih ada belum akurat," ujarnya.

Dengan ini Wahyudi Hidayat meminta kepada camat dan desa mendukung Regsosek hingga tingkat desa, agar mampu memberikan manfaat untuk mendukung pembangunan Kapuas Hulu HEBAT.

"Diharapkan data tidak abal-abal, sehingga sangat penting dukungan semua pihak seperti Camat dan desa, karena data akurat atau kualitas itu sangat penting," ungkapnya. 

Kayong Utara

Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani meminta partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Hal ini sebagai upaya, untuk mewujudkan Indonesia satu data termasuk di Kabupaten Kayong Utara.

Sempat Disegel Karena Sengketa Lahan, Kegiatan Belajar di SDN 41 Pontianak Utara Kembali Normal

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved