Oso Kembali Pimpin DPP Gebu Minang, Sutarmidji: Oso Putra Kalbar yang Dikenal sebagai Sosok Petarung

Inilah yang  membuat kita bangga sebagai putra Kalbar yang berdarah Minang menjadi Ketua Umum Gebu Minang

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/FILE
Momen foto bersama usai Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) dikukuhkan memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang periode 2022-2027. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) dikukuhkan memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang periode 2022-2027.

Oesman Sapta Odang ( OSO ) terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Umum Gebu Minang pada Musyawarah Nasional VII (Munas VII) Mei 2022 lalu.

Hadir pada pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang periode 2022-2027, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji  turut memberikan ucapkan selamat pada DR (HC) Oesman Sapta Odang yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum Gebu Minang 2022 hingga 2027. 

“Kita bangga karena beliau (Oesman Sapta Odang) dalam sambutannya lantang mengatakan ibu beliau orang Minang dan bapak beliau orang Bugis dan beliau katakan bahwa beliau lahir di Kalbar dan merupakan putra Kalbar,” ujar Sutarmidji, Minggu 18 September 2022.

Sutarmidji yang hadir diacara tersebut merasa bangga dengan apa yang disampaikan oleh DR (HC) Oesman Sapta Odang yang menyatakan bahwa dirinya merupakan Putra Kalbar.

“Inilah yang  membuat kita bangga sebagai putra Kalbar yang berdarah Minang menjadi Ketua Umum Gebu Minang ,” ungkap Sutarmidji . 

Sutarmidji Tegaskan Pendataan BPS Harus Disajikan Dengan Baik, dan Diperoleh Dengan Cara yang Benar

Pada pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang periode 2022-2027 juga hadir Mendagri, Tito Karnavian .

Bahkan Sutarmidji menyampaikan bahwa pada acara tersebut Mendagri Tito Karnavian mengatakan OSO adalah sosok yang punya pembawaan sebagai faighter atau petarung. Karena darah minang itu faighter,  Bugis juga demikian.

“Kita tidak heran kalau Pak OSO adalah seorang faighter atau petarung. Semoga beliau terus sehat dan sukses sebagai Ketum Gebu Minang,”ujar Midji.

Dikatakannya, begitu tinggi penghormatan tokoh minang terhadap OSO dan ini dapat dilihat dari tokoh yang hadir dalam pengukuhan dan yang menjadi pengurus, seperti Gamawan Fauzi, Prof Emil Salim, Achandra, Wamennaker, serta banyak guru besar dan Doktor. Bahkan hampir semua tokoh, cendekiawan, politisi dan lain- lain yang turut hadir. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved