Muhammad Fauzie Harap Polemik Penyegelan SDN 41 Pontianak Utara Tak Mengorbankan Hak Pendidikan Anak

Fauzie mengharapkan kedua belah pihak menahan diri, agar tidak mengorbankan hak-hak pendidikan anak-anak yang seharusnya mendapatkan pendidikan

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tokoh Masyarakat Kota Pontianak, H.M Fauzie 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tokoh Masyarakat Kota Pontianak, Muhammad Fauzie memberikan pesan penting untuk ahli waris dan Pemerintah Kota Pontianak terkait penyegelan SDN 41 di Kecamatan Pontianak Utara.

Selaku Tokoh Masyarakat, khususnya di Kecamatan Pontianak Utara, Fauzie mengharapkan kedua belah pihak menahan diri, agar tidak mengorbankan hak-hak pendidikan anak-anak yang seharusnya mendapatkan pendidikan di sekolah tersebut.

“Saya berharap tidak ada penyegelan, adapun persoalan hukum, silahkan menempuh jalur hukum. Namun jangan sampai mengorbankan hak-hak pendidikan anak-anak yang bersekolah,” ucap Fauzie, Senin 19 September 2022.

SDN 41 Pontianak Utara Disegel, Ini Jawaban Ahli Waris Saat Diminta Buka Gembok Oleh Polisi

Sekjen IKBM Kalbar ini menerangkan, jika menempuh atau melewati proses hukum hingga tuntas, maka akan ada kejelasan semuanya.

“Apabila sudah ada kekuatan hukum yang tetap dan ada tindakan hukum dari pihak berwenang atas putusan tetap tersebut, saya rasa Pemkot Pontianak akan mentaati proses hukum tersebut,” jelasnya.

“Sekali lagi, saya berharap tidak ada penyegelan sekolah tersebut,” imbuh Fauzie.

Kenapa demikian, lanjut Fauzie demi kepentingan pendidikan di SDN 41 Pontianak Utara, sehingga tidak ada persoalan-persoalan sosial yang muncul dampak dari penyegelan tersebut.

Kata dia, jkka ada oknum yang terus berupaya mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut, maka dirinya meminta dan mendukung penuh langkah-langkah Pemkot untuk menempuh jalur hukum terkait penyegelan.

“Karena kewajiban Pemkot harus memberi rasa aman dan nyaman bagi siswa SDN 41 di Kecamatan Pontianak Utara ini,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved