Yayasan Palung Monitor Kelompok Budidaya Ikan Dusun Tanjung Gunung Kayong Utara

Atas hal ini, Asisten Field Officer Program SL Yayasan Palung, Salmah menuturkan adapun jenis ikan yang dibudidayakan oleh kelompok ini adalah ikan ni

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Yayasan Palung
Tim dari Program Sustainable Livelihood (Program Mata Pencaharian Berkelanjutan) Yayasan Palung, monitoring kelompok budidaya Ikan binaan Kelompok Mina Sehati di Dusun Tanjung Gunung, Desa Sejahtera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Program Sustainable Livelihood (Program Mata Pencaharian Berkelanjutan) Yayasan Palung telah melakukan monitoring langsung kepada Kelompok Budidaya Ikan binaan

Pada kesempatan tersebut, monitoring dilakukan kepada Kelompok Mina Sehati di Dusun Tanjung Gunung, Desa Sejahtera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Dari hasil monitoring ini, budidaya ikan oleh Kelompok Mina Sehati tergolong berhasil, ini ditandai dengan semakin bertambahnya ikan karena sudah berkembang biak.

Atas hal ini, Asisten Field Officer Program SL Yayasan Palung, Salmah menuturkan adapun jenis ikan yang dibudidayakan oleh kelompok ini adalah ikan nila merah dan nila hitam.

Bupati Kayong Utara Citra Duani Tegas Ingatkan Realisasi Dana Desa Harus Sesuai Ketentuan

Ikan-ikan dari hasil budidaya tersebut, nantinya akan disortir (dipilah-pilah) sesuai ukuran.

“Nantinya juga, hasil dari penyortiran ini akan dijual untuk modal pengembangan selanjutnya,” ucap Salmah. Minggu 18 September 2022.

Lebih lanjut, Ia menerangkan pengembangan-pengembangan budidaya ikan tersebut nantinya digunakan untuk pembuatan kolam baru dan biaya perawat dan pakan ikan.

Sementara itu, menurut anggota Kelompok Mina Sehati, Bapak Abdul Hamid menyampaikan semula ikan yang berada di tiga kolam jumlahnya 1000 ekor.

Saat ini, ikan sudah berkembang biak yang diperkirakan ada sekitar 6000 ekor. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved