Bupati Kayong Utara Citra Duani Tegas Ingatkan Realisasi Dana Desa Harus Sesuai Ketentuan

"Saya tegaskan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Kayong Utara, agar dapat menyelenggarakan pemerintahan desa serta merealisasikan anggaran pendapatan da

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani serahkan penghargaan secara simbolis kepada instansi vertikal dan pemerintah Desa se-Kayong Utara atas capaian kinerja keuangan pusat dan Dana Desa Semester I Tahun 2022 di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Jumat 16 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ketapang, telah menyerahkan penghargaan kepada instansi vertikal dan pemerintah Desa se-Kayong Utara atas capaian kinerja keuangan pusat dan Dana Desa Semester I Tahun 2022.

Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ketapang, Ismail di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Mengenai ini, Bupati Citra Duani menegaskan penyaluran dan realisasi Dana Desa harus tepat sasaran dengan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya tegaskan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Kayong Utara, agar dapat menyelenggarakan pemerintahan desa serta merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja desa baik itu yang berasal dari ADD maupun Dana Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Bupati Citra.

Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Momentum Wujudkan Indonesia Bebas Stunting di Kayong Utara

Bupati Citra menekankan, jangan sampai ada kepala desa dan perangkat desa yang menyalahgunakan wewenang.

"Jangan sampai ada Kepala Desa dan perangkat Desa, yang menyalahgunakan kewenangan atau menggunakan keuangan Desa demi kepentingan pribadi ataupun sekelompok orang," tegasnya.

Citra mengingatkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kayong Utara, berkomitmen dalam penyusunan program dan pembinaan pemerintah Desa guna mempercepat proses penyaluran serta pengawasan terhadap keuangan Desa.

"Untuk tercapainya Desa maju, mandiri dan sejahtera maka diperlukannya sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah Desa," kata Citra.

Untuk itu, penghargaan ini dapat dijadikan sebuah motivasi bagi instansi vertikal dan pemerintah Desa dalam percepatan proses penyaluran serta realisasi Dana Desa maupun yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

"Semoga melalui ini, dapat terus memotivasi kita dalam mempercepat proses penyaluran dan merealisasikan Dana Desa dan anggaran lain yang berasal dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tukas Citra. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved