Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024,Tolak Usul Megawati! Partai Ummat:Terdengar Lebih Memikirkan Diri Sendiri

Bagi Partai Ummat, yang belum pernah menjadi peserta pemilu, hal tersebut dinilai tidak substansial dan terdengar lebih memikirkan diri sendiri

tribunnews
Ridho Rahmadai menilai jika usulan dari Megawati Soekarnoputi tentang nomor urut tidak berubah dipemilu 2024 terkesan mementingkan diri sendiri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua Partai Ummat Ridho Rahmadi menyinggung pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri yang mengusulkan agar penomoran partai tidak perlu diganti.

Usulan Megawati agar partai politik peserta pemilu memakai nomor lama ini ditujukan untuk menekan biaya cetak alat kampanye.

Usulan ketua umum PDI Perjuangan kemungkinan dapat diterima oleh sebagian parpol peserta pemilu 2019 lalu.

Namun, bagi Partai Ummat, yang belum pernah menjadi peserta pemilu, hal tersebut dinilai tidak substansial dan terdengar lebih memikirkan diri sendiri.

 “Kalaupun harus ditanggapi, tentu tidak ada hubungan antara mencetak alat peraga dengan nomor partai yang lama (2019) dengan penghematan biaya yang dikeluarkan oleh negara.

Kecuali yang dimaksud adalah penghematan oleh partai lama yang pernah menjadi peserta Pemilu. Ini mengkonfirmasi yang saya sampaikan di atas, yaitu, usulan tersebut lebih memikirkan diri sendiri,” kata Ridho dalam pesan tertulisnya kepada Kompas.com, Minggu 18 September 2022.

Tahapan Pemilu 2024, Megawati Berharap Nomor Urut Partai Politik Saat Pemilu 2024 Tak Diubah!

Secara tegas dalam pernyataan tertulisnya Ridho mengatakan jika pihaknya tidak setuju dengan apa yanhg disampaikan Megawati, hal ini diungkapkannya agar semua Parpol diperlakukan sama, baik itu Parpol lama atau Parpol baru.

Ridho juga menyampaikan bahwa perlu adanya kocok ulang pada Pemilu 2024 agar adil bagi partai peserta.

“Karena insya Allah akan ada partai-partai baru yang akan menjadi peserta Pemilu, tentu idealnya ada kocok ulang untuk nomor urut partai ” lanjutnya.

Ridho juga menilai bahwa mengasosiasikan partai dengan gagasan lebih substansial daripada dengan nomor urut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved