Info Stimulus

Kartu Sembako, BPNT PKH Juga Ikut Cair September? Cek Syarat dapat Bansos BPNT Terbaru!

Bansos ini juga dak diberikan kepada masyarakat yang berstatus karyawan yang menerima upah secara tetap dengan penghasilan UMR.

tribunnews
Pencairan Bansos dari kementerian berupa sembako kini sedang dicarikan kepad penerima manfaat yang terdaftar di DTKS, bansos BPTN ini awalnya diberikan kepada masyaraat terdampak pandemi, akan tetapi kini kembali dicairkan dan sesuai dengan namanya bansos yang satu ini tidak bisa ditukar dalam bentuk uang, hanya bisa diambil dalam bentuk sembako. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Bansos yang satu ini tidak bisa diuangkan, penggunaannya dengan cara ditukarkan toko sembako yang telah bekerjsama untuk memfasilitasi penyaluran bansos sembako BPNT.

Melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

BPNT diperuntukan bagi masyarakat yang dikategorikan sebagai penerima yaitu masyarakat kurang mampu dan rentan miskin sebagai penerima manfaat.

Apabila masyarakat memiliki upah/gaji  dibawah Upah Minimum Regional ( UMR ) juga berkesempatan mendapat Bansos Sembako BPNT.

Daftar Bansos Cair September Cek Nama Penerima PKH, BLT BBM dan BPNT di Cekbansos.Kemensos.go.id!

Bansos yang satu ini merupakan bansos yang diberikan tidak dalam bentuk uang tunai akan tetapi dalam  bentuk sembako, seperti beras, telur, sayur, daging, susu, dan lain-lain dengan nominal sebesar Rp 200.000.

Inilah syarat dapat bansos sembako dari Kemensos.

Jika tertarik bergabung di BNPT tentu harus mendaftar lewat DTKS, namun harus memperhatikan syarat-syarat berikut ini!

1. Merupakan Keluarga yang dikategorikan kurang mampu.

2. Tidak terdaftar sebagai anggota TNI, POLRI atau ASN.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved