Info Stimulus

Daftar Bansos Cair September Cek Nama Penerima PKH, BLT BBM dan BPNT di Cekbansos.Kemensos.go.id!

Sementara itu bansos lain seperti PKH dan BPNT juga turut serta dicairkan untuk tahapan yang ketiga sepanjang Tahun 2022.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Tangkapan Layar Situs DTKS-Berikut cara cek data penerima bansos yang cair september dengan situs cekbansos.kemensos legkap dengan jenis-jenis bansos dari kemensos. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Bahan Bakar Minyak ( BBM ) masuk tahap pencairan dibulan september 2022, Bantuan ini diberikan sebagai kompensasi di balik keputusan Pemerintah terhadap naiknya harga BBM dengan adanya bansos Pemerintah berharap daya beli masyarakat tetap meningkat.

Sementara itu bansos lain seperti PKH dan BPNT juga turut serta dicairkan untuk tahapan yang ketiga sepanjang Tahun 2022.

Pemerintah menggunakan data yang terdaftar di DTKS kementerian sosial untuk menjaring data calon penerima manfaat dari ketiga jenis bansos yang cair dan dalam tahapan penyalurannya tersebut.

Secara khusus untuk BLT BBM negara telah mealokasikan dana sebesar 12,4 triliun yang akan disalurkan untuk 20,65 Juta penerima.

Untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak, bisa langsung mengecek situs cekbansos.kemensos.go.id.

Simak artikel yang kami siapkan untuk anda terkait cara cek daftar penerima BLT BBM, Bansos PKH, dan BPNT secara online sesuai dengan situs yang tertera diatas.

Cara Buat Akun Pada Aplikasi Cek Bansos Kemensos, Ini Syarat Daftar Jadi Penerima BLT BBM!

Sebelum melakukan pengecekan, pastikan Anda telah menyiapkan KTP untuk login atau masuk ke laman tersebut.

Nantinya sistem akan menampilkan data masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan pada laman.

Cek Daftar Penerima BLT BBM, Bansos PKH, dan BPNT:

KLIK cekbansos.kemensos.go.id

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved