Pemilu 2024

PDI Perjuangan Targetkan 9 Kursi Legislatif Kota Pontianak, Satarudin: Cetak Hattrick Pemilu 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menargetkan sebanyak 9 kursi Legislatif di Kota Pontianak pada pemilu 2024.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Pelaksanaan Rapat Kerja II DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak di Hotel Golden Tulip Pontianak Kalimantan Barat, Senin 12 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menargetkan sebanyak 9 kursi Legislatif di Kota Pontianak pada pemilu 2024.

Sebagaimana hal tersebut disampaikan langsung oleh Satarudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak.

“Karena pemilu 2024 sudah sangat dekat, maka kami harus siap dari segala sumber daya yang ada di Kota Pontianak agar menjadi pemenang lagi, pencetak hattrick di Kota Pontianak pada pemilu 2024. Target kita 9 sampai 10 kursi untuk di Kota Pontianak. Dengan komposisi caleg yang disusun oleh DPC, saya yakin dan optimis itu tercapai,” ungkapnya.

Terkait Pilgub Kalbar 2024, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto: Masih Fokus untuk Pemilihan Legislatif

Hal tersebut ia sampaikan di sela-sela Rapat Kerja Cabang II PDI Perjuangan Kota Pontianak di Hotel Golden Tulip Pontianak Kalimantan Barat, Senin 12 September 2022.

Satarudin mengungkapkan, bahwa Rakercap II ini merupakan salah satu bentuk dalam melakukan konsolidasi terkait dengan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menghadapi Pemilu 2024.

Pihaknya juga memastikan, bahwa sudah siap berkompetisi pada pemilu 2024 nanti.

“Mesin pertai saat ini sudah 100 persen On Fire, kita sudah melakukan kerja-kerja politik, mendekati seluruh masyarakat Kota Pontianak hingga ke tingkat paling bawah, karena struktur kepengurusan kami itu jelas dan lengkap hingga ke tingkat paling bawah,” jelasnya.

Dalam menghadapi kontestasi perhelatan Pemilu 2024 nanti, Satarudin menegaskan, bahwa PDI Perjuangan juga telah siap siaga untuk menghadapi persoalan-persoalan maupun isu politik.

“Pada intinya kami siap untuk 2024. Artinya kami siap menghadapi isu-isu atau kelompok-kelompok yang ingin memecah belah PDI Perjuangan, baik secara tidak langasung melalui media sosial maupun secara nyata. Kami siap tempur,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa  berharap proses konsolidasi ini hingga ke tingkat ranting bisa berjalan dengan lancar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved