Pemilu 2024

Pemilu 2024, Survei Kedai Kopi : Elektabilitas Puan Maharani Unggul Sebagai Capres Perempuan

Dengan Elektabilitas politikus perempuan Ketua DPR RI Puan Maharani mengalahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada survei calon presiden.

Tribunnews
Profil Puan Maharani ketua DPR RI-Elektabilitas Puan Maharani terlihat meningkat dalam hasil survei dengan tokoh politik kalangan perempuan, Elektabilitas Puan bahkan diatas Megawati Soekarnoputri dalam hasil survei yang dirilis Kedai Kopi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Kedai Kopi merilis Hasil survei terhadap para Tokoh Politik untuk kalangan perempuan yang berpotensi maju sebagai Capres 2024 mendatang.

Hal itu Berdasarkan apa yang disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo dalam diskusi virtual Polemik MNC Trijaya bertajuk ‘Elektabilitas Capres dalam Bingkai Survei, awal September lalu.

Dengan Elektabilitas politikus perempuan Ketua DPR RI Puan Maharani mengalahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada survei calon presiden (capres).

Dari hasil survei tersebut elektabilitas puan tak hanya unggul atas Megawati akan tetapi unggul atas beberapa nama lainnya seperti Sri Mulyani, Susi Pujiastuti hingga Kofifah Indar Parawangsa dan Tri Rismaharini.

“Jadi paling tidak ada enam nama pwrempuan yang muncul dari responden itu sendiri. ini pertamyaan terbuka,” kata Kunto Adi Wibowo.dikutip dari Tribunnews.com

“Dan di sini, kelihatan efek atau rembesan dari persetujuan presiden perempuan tadi,” ujarnya menambahkan.

LSI Paparkan Hasil Survei Capres, Airlangga Hartarto Sosok yang Paling Diinginkan

Ia melanjutkan, alasan para responde memilih presiden perempuan lantaran dianggap berani, tegas hingga cerdas. Sementara 11,6 persen responden memilih perempuan karena memiliki gender serupa.

Selain simulasi terbuka, Kunto mengatakan survei juga menyajikan pertanyaan tertutup 19 tokoh, nama-nama capres perempuan.

Survei Capres Perempuan:

1) Puan Maharani 11,3 persen,

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved