Korban Longsor Lokasi PETI di Kabupaten Sambas Bertambah, 5 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Korban meninggal dunia akibat longsor di lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin di desa Buduk Sempadang Selakau Timur, Kabupaten Sambas

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Korban meninggal dunia akibat longsor di lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin di desa Buduk Sempadang Selakau Timur, Kabupaten Sambas pada Kamis 15 September 2022 menjadi 5 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya, Sabtu 17 September 2022.

"Korban 5 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 2 berasal dari monterado, 2 dari selakau timur dan 1 dari lembah bawang, sedangkan 8 orang lainnya yg berada dilokasi sempat menyelamatkan diri, 8 orang tersebut masyarakat monterado,", ungkap Kombespol Raden Petit Wijaya.

Lokasi Peti Longsor, Diduga Korban Capai 20 Orang, Tim Gabungan Masih di Lokasi

Dikatakan Raden Petit, saat ini di lokasi telah ada Kapolres Bengkayang bersama anggotanya serta tim SAR didukung  Dandim Singkawang beserta personil Kodim dan Koramil lalu BPBD Kabupaten Bengkayang mencari korban.

Selain itu alat berat juga telah dikerahkan di lokasi untuk mencari korban.

"Dengan menggunakan eksavator, longsoran tanah mulai diambil dan dari pagi tdi hingga sore ini jam 16.30 wib belum ditemukan adanya korban selain 5 orang yang sudah ditemukan sebelumnya,"ujar Raden Petit.

Untuk memudahkan konsolidasi, saat ini juga telah dibuat posko tanggap bencana yang juga akan digunakan untuk menerima laporan keluarga yg hilang serta pengumpulan informasi. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved