Cara dan Syarat Urus Perpanjangan SIM B2 Umum Secara Online, Bisa Lewat HP dan Hari Sabtu-Minggu!

Artikel berikut ini secara khusus mambahas tentang tata cara dan syarat untuk memperpanjang masa berlaku SIM B2 umun.

Kompas.com/Oik Yusuf
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM)-Berikut adalah cara perpanjangan SIM B2 Umum secara online lengkap dengan syarat untuk mengaksesnya, cara perpanjangan online memberikan kemudahan sebab bisa dilakukan dari HP dan proses pengajuannya bisa dilakukan dihari libur. 

TRIBUNPONIANAK.CO.ID – Surat Izin Mengemudi ( SIM ) merupakan dokumen yang harus dibawa setiap saat jika seseorang mengendarai Kendaraan Bermotor, Dokumen milik kepolisian ini merupakan dokumen yang menyatakan Legalitas seseorang dalam berkendara dari kepolisian.

Berdasarkan jenis dan penggolongannya SIM terbagi dalam beberapa jenis dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang dikemudikan.

Penentuannya bisa berdasarkan jenis hingga berat maksdimal kendaraan tersebut.

Dokumen diterbitkan Kepolisian dengan batas masa berlaku selama lima tahun, Seorang pemilik SIM Wajib untuk memperpanjang kembali minimal 14 Hari sebelum masa berlakunya habis.

Artikel berikut ini secara khusus mambahas tentang tata cara dan syarat untuk memperpanjang masa berlaku SIM B2 umun.

CARA Perpanjang Masa Berlaku SIM C Dari Rumah Lewat HP Atau PC Secara Online !

B2 umum diperuntukan untuk seseorang yang mengemudikan kendaraan alat berat kendaraan penarik, atau kendaraan bermotor lebih dari 3,5 ton dengan menarik kereta tempelan atau gandengan yang diperbolehkan yakni lebih dari 1 ton.

Inilah Cara Perpanjang SIM Online

Memperpanjang SIM B2 Umum dapat dilakukan dengan cara online, perpanjangan SIM B2 Umum dengan cara online memudahkan anda agar tidak perlu repot mendatangi polres, selain itu dengan cara online pemohon dapat mengaksesnya di hari libur atau diluar jam kantor.

Ketentuan Pengajuan Perpanjang SIM B2 Umum

* Foto Kopi KTP

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved