Info Stimulus

Cara Cek Penerima BLT BBM Cekbansos.Kemensos.go.id Berikut Daftar Bansos Online Lewat Fitur Sanggah!

Bansos BLT BBM diperuntukan dan disalurkan kepada masyakat sebagai imbal balik dari kenaikan harga BBM yang diumumkan pemerintah pada awal september.

Tribunnews
Penerima terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ), Artikel ini merupakan cara seorang penerima BLT BBM untuk mencaikan BLT sebesar Rp 300.000 untuk satu tahap pencairan, jadi ada dua cara yang bisa diikuti yaitu dengan cek di pada situs resmsi cekbansos.go.id atau aplikasi cek bansos. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Artikel ini berisi cara cek Bantuan Sosial ( Bansos ) berupa BLT BBM dengan dua cara yaitu dari Aplikasi Cek Bansos dan laman cekbansos.kemensos.go.id pada artikel berikut juga dijelaskan cara daftar bansos lewat fitur sanggah.

Bansos BLT BBM diperuntukan dan disalurkan kepada masyakat sebagai imbal balik dari kenaikan harga BBM yang diumumkan pemerintah pada awal september lalu.

Kementerian Sosial ( Kemensos ) telah menjelaskan jika pencairan BLT BBM akan dicairkan dalam dua tahapan meskipun nominal yang akan diterima sebesar Rp 600.000 akan tetapi untuk tahapan pertama penerima akan mendapat uang tunai sebesar Rp 300.000.

Nantinya dibulan Desember akan dilanjutkan kembali pencairan tahap kedua dengan nominal yang sama yaitu Rp 300.000.

Pemerintah melalui kementerian keuangan telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 12,4 Triliun untuk membiayai Bansos kali ini.

Adapun BLT BBM menurut  data Kemensos diberikan kepada 20,65 Juta Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Daftar Bansos Cair September Cek Nama Penerima PKH, BLT BBM dan BPNT di Cekbansos.Kemensos.go.id!

Penerima BLT BBM dapat mengecek pencairan dengan dua cara yaitu dengan website resmi Kemensos atau dengan cara kedua lewat Aplikasi Cek Bansos.

Berikut ini kami sampaikan cara mengakses  situs resmi Cekbansos.kemensos.go.id ( Link )

* Tahap Pertama Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id

* Masukkan data wilayah penerima manfaat yang terdiri dari provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan desa;

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved