Pemilu 2024

BMK 1957 Dorong DPD Partai Golkar Calonkan Andrianus Asia Sidot pada Pilgub 2024

Ia berharap pada agenda Musda Kali ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang dapat berkontribusi untuk memenangkan agenda partai.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Firdaus
Hendra Eka Saputra pengurus DPD Partai Golkar Kalbar, Kemas Ilham Akbar ketua umum BMK 1957, Adrianus Asia Sidot anggota DPR RI Komisi X, Alfian Asisten III Gubernur Kalbar, dalam agenda pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Barisan Muda Kosgoro (BMK) 57 Kalimantan Barat. Sabtu, 17 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kemas Ilham Akbar, Ketua umum DPP Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 mengapresiasi agenda Musyawarah Daerah BMK Kalbar 1957, yang diselenggarakan di gedung Zamrud Khatulistiwa DPD Partai Golkar Kalbar. Sabtu, 17 September 2022.

Ia berharap pada agenda Musda Kali ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang dapat berkontribusi untuk memenangkan agenda partai.

"Kita berharap dari Musda ini bisa melahirkan pemimpin-pemimpin muda baru, yang kemudian bisa melahirkan juga program yang bisa membantu untuk memenangkan agenda partai," ucapnya.

"Baik itu nanti kedepannya terkait dengan agenda Pileg, Pilpres, dan Pilkada," lanjutnya menjelaskan.

Pengurus DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Kalbar Dilantik, Targetkan Kaum Muda Paham Politik

Hal ini ia ungkapkan, mengingat bonus demografi pada tahun 2045 yang nantinya melibatkan 70 persen anak-anak muda. Ia berharap kehadiran BMK di Kalbar ini dapat menjadi bagian-bagian penting untuk melakukan rekrutmen-rekrutmen tersebut.

Berkaitan dengan pemilu 2024 khususnya pada kontestasi Pilpres, BMK akan kompak mendukung keputusan Munas dan Rapimnas DPP partai Golkar, yaitu mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden.

"Yaitu mendorong bapak Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden di 2024," ucapnya.

Terkait dengan Pilkada Kalbar, BMK memberikan apresiasi kepada Ketua PDK Kosgoro 1957 Kalimantan Barat Andrianus Asia Sidot, yang telah masuk dalam radar DPD Partai Golkar dalam Pilgub Kalbar 2024 nanti.

"Terkait dengan pilkada Kalbar kita mengapresiasi bahwa ketua PDK Kosgoro 1957 pak Adrianus Sidot menjadi bagian dari yang sudah masuk kedalam radar DPD Golkar Kalbar," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa, BMK 1957 memastikan dukungannya kepada Andrianus Asia Sidot, untuk diusung oleh DPD Partai Golkar menjadi Calon Gubernur Kalbar pada pemilu serentak 2024.

"Dan sudah bisa dipastikan kita BMK tetap akan mendukung senior kita yaitu ketua PDK untuk menjadi Gubernur," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved