Cara dan Syarat Daftar BLT BBM 2022 Lengkap Dengan Cara Cek Sebagai Penerima BLT Rp 600.000

Penyaluran bantuan ini akan dilakukan dua tahap, dengan setiap tahap disalurkan senilai Rp 300.000 untuk penerima manfaat.

IST/tribunnews
Ilustrasi BLT BBM Bersubsidi-Artikel ini membahas mengenai cara-cara yang mudah dilakukan oleh masyarakat yang ingin menjadi bagian dari penerima BLT BBM dan cara mendaftar pada Link Kementerian Sosial sebagai langkah awal terdata di DTKS, Hal ini penting mengingat Kementerian Sosial menjaring data dari DTKS untuk menyalurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta orang penerima manfaat pengalihan subsidi BBM. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan langsung tunai atau BLT BBM merupakan salah satu Bantuan Sosial yang disalurkan oleh pemerintah dalam mengatasi dampak kenaikan harga BBM yang baru dilakukan pada awal September 2022.

Dengan digulirkannya BLT BBM sebesar Rp 600.000 pemerintah berharap hal ini dapat terus menjaga daya beli masyarakat.

BLT BBM ini akan diberikan kepada 20,65 juta penerima di seluruh Indonesia dara ini didapat Kemterian sosial dari penjaringan DTKS.

Berdasarkan Data yang dirangkum Tribunpontianak.co.id dari laman resmi Instagram resmi milik Kementerian Sosial RI, indeks bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 150.000 per orang per bulan selama 4 bulan, periode September hingga Desember 2022.

Penyaluran bantuan ini akan dilakukan dua tahap, dengan setiap tahap disalurkan senilai Rp 300.000 per orang.

Nantinya warga penerima manfaat akan mendapatkan undangan untuk pencairan BLT BBM dikantor Pos.

Lalu, apa saja syarat hingga cara mengecek untuk mengetahui bahwa Anda salah satu penerima BLT BBM

Simak artikel ini hingga selesai agar anda mudah memahami proses pendaftaran, mengingat beberapa masyarakat masih mencari informasi terkait tata cara mendapatkan BLT BBM tahun 2022.

Cara Lengkap Cek Bantuan Sosial PKH, BLT BBM Hingga BPNT dari HP KLIK Cekbansos,Kemensos.go.id!

Syarat Penerima BLT BBM

* Warga miskin atau rentan miskin.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved