Info Stimulus

Penyaluran Bansos September 2022 Dimulai, Mensos Risma Ingin Mahasiswa Ikut Awasi Bansos

Sebagaimana diketahui bahwa penyaluran bansos ini tidak hanya satu jenis bansos akan tetapo ada beberapa golongan.

TRIBUNNEWS
Menteri Sosial mengajak mahasiswa untuk mengawasi penyaluran Bansos yang mulai disalurkan awal september 2022, setidaknya ada beberapa golongan yang disalurkan oleh Kemensos dan satu diantaranya PKH. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak mahasiswa untuk dapat mengawasi penyaluran bantuan sosial yang saat ini tengah digulirkan pemerintah melalui Kementerian Sosial sejak awal September lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa penyaluran bansos ini tidak hanya satu jenis bansos akan tetapo ada beberapa golongan.

Bansos yang dicairkan Pemerintah melalui Kemensos antara lain, PKH yang terdiri dari PKH Lansia, PKH Anak Sekolah, PKH Ibu Hamil selain itu penyaluran juga dilakukan untuk bansos non tunai BPTN.

Bersamaan dengan ini Kemensos juga mencairkan BLT BBM kepada penerima manfaat yang datanya diambil langsung dari DTKS Kemensos.

Oleh sebab itu Menteri Risma mengajak mahasiswa untuk beperan aktip dalam mengawasi penyaluran bansos kali ini.

Cara Dapat Bansos Sembako September 2022? Berikut Cek Nama Penerima di DTKS Terbaru!

Risma mengakui Kemensos membutuhkan peran serta pihak lain dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan sekaligus melakukan pengawasan pada penyaluran bansos.

"Kita bisa lakukan ini (pengawasan) bersama-sama. Jangan kita biarkan (kecurangan). Semakin banyak mata yang melihat, maka akan semakin baik,” ucap Risma melalui keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com Rabu 14 September 2022.

Kemensos, kata Risma, sedang memperjuangkan program pemberdayaan untuk masyarakat pra sejahtera, di samping bantuan sosial yang selama ini disalurkan.

"Saya lagi berjuang, tapi tentu itu tidak mudah. Memang tidak bisa kalau hanya sekedar bantuan sosial. Itu paling banyak Rp500 ribu sebulan dan kadang juga ditemukan oleh teman-teman media seolah-oleh dia enggak dapat bantuan media. Karena cuma Rp500 ribu,” kata Risma.

Risma mengakui bahwa bantuan sosial tidak cukup untuk mengentaskan kemiskinan, namun masih sangat penting diiberikan karena bansos berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved