Info Stimulus

Cara Dapat Bansos Sembako September 2022? Berikut Cek Nama Penerima di DTKS Terbaru!

Selanjutnya ada Bantuan Pangan Nontunai ( BPNT ) Bansos yang satu ini lebih dikenal dengan bansos senbako dikalangan masyarakat.

tribunnews
Pencairan Bansos dari kementerian berupa sembako kini sedang dicarikan kepad penerima manfaat yang terdaftar di DTKS, bansos BPTN ini awalnya diberikan kepada masyaraat terdampak pandemi, akan tetapi kini kembali dicairkan dan sesuai dengan namanya bansos yang satu ini tidak bisa ditukar dalam bentuk uang, hanya bisa diambil dalam bentuk sembako. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Sosial ( bansos ) dari pemerintah memang selalu ditunggu-tunggu bagi sebagian besar msyarakat, khususnya masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat dan terdaftar di Kementerian Sosial sebagai anggota KPM.

Saat ini sedang digulirkan pencarian untuk beberapa katergori bansos yang semuanya dilakukan pada bulan september 2022.

Jika berdasarkan jadwalnya ini merupakan tahap pencairan yang ke tiga di sepanjang tahun 2022.

Adapun menurut data yang dirangkum dari Kementrerian Sosial, bansos yang dicairkan pada bulan september adalah PKH, Lansia, Balita dan anak anak.

Selanjutnya ada Bantuan Pangan Nontunai ( BPNT ) Bansos yang satu ini lebih dikenal dengan bansos senbako dikalangan masyarakat.

Bansos untuk jenis yang lain dari Kemsos adalah BLT BBM, Namun pada artikrl ini kami akanmemberikan informasi seputar bansos BPNT yaitu yang berupa sembako.

Cek BLT BBM di DTKS Kemensos atau Aplikasi Cek Bansos, Dapat BLT 600 Ribu Selama 4 Bulan

BPNT diperuntukan bagi masyarakat yang dikategorikan sebagai penerima yaitu masyarakat kurang mampu dan rentan miskin sebagai penerima manfaat.

Bansos yang satu ini merupakan bansos yang diberikan tidak dalam bentuk uang tunai akan tetapi dalam  bentuk sembako, seperti beras, telur, sayur, daging, susu, dan lain-lain dengan nominal sebesar Rp 200.000.

Untuk mendaftar di bansos BPNT masyarakat harus didata melalui DTKS Kemensos, pendaftaran dapat dilakukan secara online ataupun dari petugas dinas sosial.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved