Merespon Kenaikan Harga BBM, Kapolsek Muara Pawan Salurkan Bantuan Sosial ke Pedagang dan Sopir Truk

Ia juga berharap bansos ini dapat memberikan manfaat untuk sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Muara Pawan
Kapolsek Muara Pawan IPDA Arifianto Hamzah, S.H., M.H salurkan bansos kepada warga, Rabu 14 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Puluhan warga, pedagang dan sopir truk angkutan barang di Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Polsek Muara Pawan Polres Ketapang.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Muara Pawan IPDA Arifianto Hamzah S.H., M.H., pada Rabu 14 September 2022, Pukul 09.00 wib.

“Kami menyasar warga masyarakat kurang mampu, para pedagang di Pasar Desa Sungai Awan serta para supir truk angkutan barang yang melintas di Jalan Raya untuk diberikan bantuan sembako berupa paket beras 5 kg, paket gula pasir, dan minyak goreng,” ujar IPDA Arifianto Hamzah.

Penyaluran Bansos September 2022 Dimulai, Mensos Risma Ingin Mahasiswa Ikut Awasi Bansos

Ia menambahkan bahwa bantuan paket sembako ini merupakan bantuan dari Kapolres Ketapang ditambah dari Polsek Muara Pawan yang disapkan untuk sekitar 50 warga masyarakat dan pedagang yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM.

Ia juga berharap bansos ini dapat memberikan manfaat untuk sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Penyaluran bansos ini merupakan wujud kepedulian kami anggota Polri kepada saudara warga masyarakat kurang mampu, yang terdampak langsung dengan penyesuaian harga BBM. Dan harapan kita bersama semuanya dapat tetap bekerja dan produktif,” jelas Kapolsek.

Salah satu pedagang ikan di pasar Desa Sungai Awan, Yusran menyampaikan tanggapan terkait kegiatan penyaluran bansos dari Personil Polsek Muara Pawan dimana Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Muara Pawan sangat membantu dirinya serta rekan rekan pedagang di pasar Desa yang merasakan dampak dari kenaikan harga BBM

“ Alhamdulillah, bantuan bansos dari bapak Kapolsek ini dapat juga meringankan kebutuhan dapur kami, karena sejak adanay kenaikan harga BBM, barang barang belanjaan sehari hari juga ikut naik yang bagi kami warga kecil terasa dampaknya,” ujar Yusran.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved