Lokal Populer

Rangkaian Kegiatan Robo-robo yang Akan Digelar di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya

Insyaallah akan kita sajikan beragam jenis kue kampong yang kita sajikan, dan kami persilahkan warga untuk ikut hadir dan membawa tambol

TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Lokasi pelaksanaan Robo-robo di Kuala Mempawah, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua Panitia Pelaksana Robo-robo Mempawah, Mohlis Saka, menyebut pelaksanaan rangkaian Robo-robo akan dilaksanakan selama sebulan di Pelabuhan Kuala Mempawah, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, yang dimulai pada 14 September mendatang.

"Untuk rangkaian Robo-robo pada Tahun 2022 ini akan kita laksanakan selama sebulan, sejak 14 September hingga 14 Oktober 2022 nantinya," terang Mohlis Saka kepada Tribunpontianak.co.id, Senin 12 September 2022.

Mohlis Saka menyebut, menjelang H-3 pelaksanaan Robo-robo, persiapan yang dilakukan panitia sudah hampir rampung.

"Alhamdulillah persiapan H-3 telah hampir rampung, terima kasih buat semua pihak terkait yang membantu kami, dan buat sponsor akan kami tampilkan semua di panggung, gerbang dan layar acaranya," ujarnya.

Kegiatan Robo-robo Jadi Peluang Para Pelaku UMKM Kreatif

Mohlis Saka juga menyampaikan rangkaian kegiatan yang dimulai nantinya pada Rabu 14 September 2022.

Yakni dimulai dari Rabu 14 September 2022 pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB akan dilaksanakan pembacaan doa dan makan kue Kampong.

"Insyaallah akan kita sajikan beragam jenis kue kampong yang kita sajikan, dan kami persilahkan warga untuk ikut hadir dan membawa tambol. Jadi hadirilah acara pembacaan doa dengan ribuan tambol (Kue kampong 75 jenis)," terangnya.

"Selanjutnya pada malam pembukaan akan kita rangkai dengan berbagai kegiatan, dan ada Seni Silat, Qasidah, dan Live Musik Melayu MENDANG SERAI," ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Mohlis Saka menyebutkan, ada berbagi kegiatan hiburan malam yang turut memeriahkan rangkaian Robo-robo yang akan dilaksanakan.

"Kita juga akan laksanakan hiburan malam, yakni pada 17 September Aby Arabic Live Musik, 24 September Final Karaoke Dangdut se-Kalbar, 1 Oktober ada artis jebolan LIDA, 8 Oktober ada Live Musik KPJ, dan 15 Oktober malam sekaligus malam penutupan ada Live Musik," terangnya menjelaskan.

Mohlis mengatakan, dirinya bersama tim panitia akan membuat suatu kegiatan yang beda dari tahun sebelumnya.

"Insyaallah pada Tahun 2022 ini akan kita laksanakan pagelaran Robo-robo berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau di Tahun 2019, pertama saya sebagai Ketua bersama teman-teman panitia ditantang untuk memenuhi setiap malam minggu dengan hiburan dan Alhamdulillah kami laksanakan, dan di Tahun 2022 ini di enam malam Minggu kami akan penuhi dan ditambah 12 malam diluar malam minggu dengan live musik," ungkapnya.

Selain hiburan malam, pihak panitia juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan pada siang hari untuk memeriahkan Robo-robo Tahun 2022 ini.

"Kalau hiburan siang yakni Volly Open, Sampan Bidar, dan beberapa perlombaan lainnya untuk masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved