Pemilu 2024

PPP Sambas Beri Karpet Merah Perempuan dan Disabilitas Jadi Legislator

Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas, Galih Usmawan mengatakan sudah menjadi domain partai untuk menyiapkan kader-kader terbaik mengisi kursi-kursi legislat

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas, Galih Usmawan (berbaju putih). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Sambas membuka lebar keterwakilan perempuan dan disabilitas yang ingin maju di pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas, Galih Usmawan mengatakan sudah menjadi domain partai untuk menyiapkan kader-kader terbaik mengisi kursi-kursi legislatif pada pagelaran pemilu 2024.

Dia berkomitmen mendorong maksimal wajah legislator perempuan dan disabilitas.

Ingin Pelajari Zikir Ratib Saman, Majelis Islam Serawak Lawatan ke Sambas Kalimantan Barat

"Kami DPC PPP Sambas sangat konsen terkait keterwakilan legislator perempuan dan disabilitas yang ingin menjadi legislator. Kita akan dorong maksimal agar wajah legislator PPP kedepan ada tampil perempuan dan disabilitas," tuturnya kepada Tribun Pontianak Senin 12 September 2022.

Dia mengungkapkan pihaknya dalam menghadapi gelaran lima tahunan di 5 Februari tahun 2024 mendatang, merupakan hal yang biasa. Serta menjadi domain partai untuk menyiapkan kader-kader terbaik mengisi kursi-kursi legislatif dalam memperjuangkan aspirasi warga. 

"Insha Allah dalam pemilu 2024 kali ini kita membuka seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Kabupaten Sambas untuk mengabdikan diri di jalur politik menjadi legislator daerah," ucapnya.

Menurut dia, DPC PPP Sambas sangat antusias dalam menyiapkan kerja-kerja elektoral untuk menghadapi pesta demokrasi ini.

Saat ini pihaknya sedang fokus menghadapi verifikasi administrasi parpol terkait tahapan masa perbaikan dan penyampaian dokumen persyaratan oleh parpol dimulai 15 September - 28 September 2022 dan berakhir sampai 14 Oktober 2022 mendatang.

"Kita tidak mematok target, tapi mengajak pengurus dan kader kerja ekstra untuk memperjuangkan dan merebut hati rakyat agar setiap dapil yang ada mendapatkan wakil. Saya haqqul yakin melihat wajah optimisme dan soliditas pengurus DPC, PAC dalam menghadapi pemilu 2024," ujarnya.

Meskipun tidak mematok target, kata dia, bagaimana seluruh pengurus dan kader partai dapat bekerja ekstra. Sehingga, terpenting pada 15 Desember 2022 mendatang menunggu hasil parpol apa saja yang menjadi peserta pemilu 2024.

"Saya tidak ingin berandai-andai, yang lebih penting kita tunggu di tanggal 15 Desember partai mana-mana saja yang akan menjadi parpol peserta pemilu pada 2024," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved