Ditabrak Truk Saat Hendak Menyebrang, Remaja 13 Tahun di Kubu Raya Meninggal Dunia di Tempat

Kecelakaan itu melibatkan Sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 KB 4742 MW yang dikendarai Fitri (13) tahun dengan Mobil Truck KB 8268 MF yang dikemudikan

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
personel Satlantas Polres Kubu Raya saat melakukan olah TKP laka lantas yang menyebabkan seorang remaja putri 13 tahun meninggal dunia. Senin 12 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang remaja putri berusia 13 tahun warga Kabupaten Kubu Raya meninggal dunia ditempat akibat ditabrak truk, Senin 12 September 2022..

Kasat Lantas Polres Kubu Raya melalui Kanit Laka IPDA I Wayan Mahardika, S.H. menyampaikan bahwa kejadian laka maut tersebut terjadi di di Jalan Raya Trans Kalimantan Km 48, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pukul 07.30 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan Sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 KB 4742 MW yang dikendarai Fitri (13) tahun dengan Mobil Truck KB 8268 MF yang dikemudikan oleh Andreas Bunsur (49) tahun.

Seorang Pengendara Meninggal Dunia Usai Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Teluk bakung Kubu Raya

Ipda I Wayan menyampaikan, Berdasarkan keterangan saksi mata dan olah TKP,  peristiwa nahas itu bermula saat Fitri (13) yang mengendarai sepeda motor hendak menyebrang kerumahnya di Jalan Raya Trans Kalimantan Km 48, Desa Teluk Bakung.

Bersamaan dengan itu, dari arah depan melaju dengan kecepatan tinggi satu unit truck KB 8268 MF yang dikemudikan oleh Andreas Bunsur (49) dari arah Pontianak menuju Tayan.

"Dikarenakan jarak yang terlalu dekat sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara sepeda motor Fitri (13) warga Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang meninggal dunia ditempat kejadian perkara," ungkap Ipda I Wayan.

Atas peristiwa nahas itu Ipda I Wayan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada saat mengendarai sepeda motor, khususnya jangan memberikan kendaraan bermotor kepada anak yang masih dibawah umur.

"Jangan berikan Maut kepada pundak si anak, dan jangan berikan kasih sayang berujung maut kepada mereka yang belum cukup umur untuk mengemudikan sepede motor maupun kendaraan roda empat di jalan umum dimana mereka belum cukup umur dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)," pesan Kanit Laka IPDA I Wayan Mahardika. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved