Lokal Populer

Inovasi Kegiatan Dalam Event Tahunan Pesona Kulminasi di Kota Pontianak

Menurut Wako Edi, setiap tahun pihaknya selalu mengupayakan inovasi-inovasi baru pada penyelengaraan pesona kulminasi

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASAN
Puncak peringatan pesona Titik Kulminasi di Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, berlangsung pukul 11.36 WIB yang merupakan puncak kulminasi di Kota Pontianak. Menurut Lapan selain menghilangnya bayangan benda yang tegak lurus saat peristiwa keistimewaan kulminasi, kulminasi juga sebagai tanda awal perubahan iklim di Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menyambut momen Kulminasi.

Yang rencananya akan dilangsungkan di Tugu Khatulistiwa Kota Pontianak beberapa waktu mendatang.

“Kulminasi sekarang sedang persiapan, kita lagi genahkan di lapangan sarana prasarananya dan panitia juga kita minta untuk lebih serius mempersiapkannya,” ujarnya, Jumat, 9 September 2022.

Menurut Wako Edi, setiap tahun pihaknya selalu mengupayakan inovasi-inovasi baru pada penyelengaraan pesona kulminasi.

Kulminasi Matahari di Kota Pontianak Akan Digelar Secara Nasional dan Dihadiri Menparekraf

Namun karena dua tahun sebelumnya, Kota Pontianak juga terdampak pandemi Covid-19, yang menyebabkan banyak kegiatan-kegiatan tertunda.

Di tahun ini rencananya penyelenggaraan pesona kulminasi akan dilangsungkan dengan lebih meriah dengan melakukan penambahan event-event baru nantinya.

Seperti rencana yang akan dilakukan pada tahun ini dengan penambahan event Pontianak Fashion Week pada penyelengaraan pesona kulminasi matahari mendatang.

“Sebenarnya setiap tahun kita usahakan selalu ada hal yang baru, sama Pontianak Fashion Week,” ungkapnya.

“Ada semangat dari masyarakat karena setelah dua tahun setelah pandemi ini kitakan terasa kegiatan-kegiatan agak berkurang, nah sekarang biar lebih ini lagi,” pungkasnya.

Siapkan Rangkaian Acara

Rangkaian acara untuk memeriahkan Pesona Kulminasi itu tengah dipersiapkan.

Pasalnya, pada kulminasi kali ini rencananya akan digelar secara nasional dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, bahwa atraksi mendirikan telur, peragaan busana multi etnis, dragon boat, lomba model anak hingga festival musik akustik juga akan menyemarakkan agenda tersebut.

"Pemkot Pontianak siap melaksanakan rangkaian acara maupun menyambut Menparekraf," ujar Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved