Info Stimulus

Cara dan Syarat Daftar BLT BBM Rp 600.000 September, Bisa Lewat HP!

Pemerintah melalui kementerian keuangan telah menggelontorkan bantuan langsung tunai BBM Rp600.000 untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Tangkapan Layar Situs DTKS- Dengan akses lik DTKS masyarakat yang ingin mengajukan diri sebagai penerima manfaat ( KPM ) untuk dapat BLT dari Kemensos, pada artikel ini juga disediakan LINK cekbansos.kemensos untuk cek apakah sudah terdaftar sebagai penerima manfaat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah menyalurkan BLT BBM kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM dengan salurkannya  bansos maka diharapkan tetap menjaga daya beli masyarakat.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menggelontorkan bantuan langsung tunai BLT BBM Rp600.000 untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ).

Jika terdaftar sebagai penerima maka akan diberikan BLT BBM yang disalurkan melalui kantor POS.

Masyarakat bisa mengambil sendiri secara mandiri atau petugas POS yang mengantarkan langsung kepada penerima.

Kementerian Sosial menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ). Mensos Tri Rismaharini mengatakan mengatakan bahwa BLT BBM ini diberikan selama 4 bulan dengan nominal per bulan Rp150.000 per keluarga penerima manfaat.

Kantor Pos Pontianak Sudah Mulai Bagikan Bansos dan BLT BBM

Jadi berdasarkan pernyataan menteri Risma untuk mendapatkan bansos BLT BBM masyarakat harus mendaftar secara mandiri melalui situs DTKS.

Berikut Simak cara daftar BLT BBM dari DTKS dan cara cek sebagai penerima melalui situs cekbansos.kemensos.go.id KLIK DISINI

Cara Usul Penerima BLT BBM di Situs DTKS Kemensos

* Unduh Aplikasi Cek Bansos di PlayStore

* Buat akun baru terlebih dahulu dengan klik tombol “Buat Akun Baru”.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved