Kantor Pos Pontianak Sudah Mulai Bagikan Bansos dan BLT BBM

Untuk jumlah penerima di Kota Pontianak sendiri berjumlah 20.136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dibagikan secara bergiliran sesuai jadwal per k

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD FIRDAUS
Dadang Korlap pembagian Bansos dan BLT BBM ketika memberikan pelayanan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kantor POS Pusat Pontianak. Jumat, 9 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kantor POS Pontianak sudah mulai membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM). Jumat, 9 September 2022.

Pemberian Bansos dan BLT ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat paska naiknya harga BBM.

Besaran bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini sejumlah Rp 500.000. Dengan pembagian Rp 300.000 untuk BLT BBM, dan sebesar Rp 200.000 untuk bansos sembako.

Untuk BLT BBM sejumlah Rp 300.000 ini merupakan bantuan untuk 2 bulan sekaligus, yakni bulan September dan Oktober 2022 ini yang masing-masing sejumlah Rp 150.000 per bulannya.

Untuk jumlah penerima di Kota Pontianak sendiri berjumlah 20.136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dibagikan secara bergiliran sesuai jadwal per kecamatan.

DPRD Kota Pontianak Pinta Wali Kota Evaluasi Pejabat dan Kinerja Badan Keuangan Daerah

"Namanya adalah bantuan BLT BBM dan sembako," ucap Dadang selaku Koordinator lapangan pembagian Bansos dan BLT BBM Kantor Pos Pontianak.

Ia menjelaskan bahwa untuk kriteria penerima sudah ditetapkan oleh kementerian, sementara pihaknya bertugas membagikan sesuai data yang diberikan.

"Kalau penerima kriterianya adalah ketetapan dari kementrian, kita tidak terlalu mengetahui kriterianya seperti apa, kita hanya bertugas membagikan sesuai data," ucapnya.

Ia menghimbau kepada para calon penerima untuk dapat mengambil bantuan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga proses pembagian dapat diberikan kelancaran.

"Mohon patuhi jadwal yang ditetapkan oleh petugas, sehingga tidak ada kerumunan dan bisa dilancarkan dalam pemberiannya," ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada para penerima bantuan untuk dapat memanfaat bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan, seperti yang diharapkan oleh pemerintah.

"Kemudian pemanfaatannya tentu yang dimanfaatkan sesuai yang diharapkan oleh pemerintah adanya," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa menurutnya pembagian bantuan ini sudah tepat sasaran, sesuai dengan data yang diberikan pemerintah ia mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa menambah atupun mengurangi jumlah penerima yang ada.

"Insyaallah seperti itu yang kita harapkan kalau misalnya sasarannya, karena kan kita berdasarkan dari kementerian kami juga tidak bisa menambah atau mengurangi data yang sudah ada diberikan oleh pemerintah," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved