BPJS Kesehatan Tanggung Operasi Bersalin, Berikut Posedurnya dan Rincian Biayanya!

Dengan kepesertaan di BPJS Kesehatan maka seorang Ibu hamil bisa bersalin secara gratis sekalipun dengan metode operasi ( caesar ).

KOMPAS
Ilustrasi-BPJS Kesehatan program jaminan sosial yang disediakan melalui BPJS, kepesertaan di BPJS Kesehatan dilakukan dalam upaya memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan bagi setiap orang, pelayanan dan fasilitas yang disediakan satu diantaranya mengakomodir seluruh biaya persalinan ibu hamil. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -Berikut adalah artikel tentang cara menggunakan Kartu BPJS Kesehatan untuk proses Persalinan bagi Ibu hamil dengan metode operasi.

Pemerintah memberikan penugasan khusus kepada BPJS Kesehatan untuk melakukan verifikasi terhadap klaim pelayanan persalinan dalam program Jaminan Persalinan ( Jampersal ).

Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2022 tentang Peningkatan Akses Pelayanan Kesehatan Bagi Ibu Hamil, Bersalin, Nifas dan Bayi Baru Lahir Melalui Program Jaminan Persalinan atau Jampersal.

Dengan kepesertaan di BPJS Kesehatan maka seorang Ibu hamil bisa bersalin secara gratis sekalipun dengan metode operasi ( caesar ).

Tugas ini akan dilaksanakan BPJS Kesehatan sampai dengan 31 Desember 2022.

Lantas bagaimana prosedur yang harus dilakukan untuk mendapatkan layanan saat melahirkan?

Catat ! INI DAFTAR Penyakit Yang Ditanggung Oleh BPJS Kesehatan Dengan Aturan Terbaru

Proses bersalin akan dilayani oleh BPJS Kesehatan, baik proses melahirkan secara normal maupu dengan operasi.

Persyaratan yang utama untuk mendapatkan layanan bersalin adalah ibu hamil tersebut harus terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Untuk mendapatkan pelayanan itu, ibu hamil harus terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dan mengikuti prosedur berobat yang berlaku.

Pihak puskesmas akan memberikan rujukan rumah sakit yang akan dituju untuk bersalin.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved