Kemnaker Pastikan BSU Gaji Cair Hari ini, LOGIN bsu.kemnaker.go.id!

Pencairan BSU 2022 ini dikhususkan bagi para pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat dalam hal ini lebih difokuskan kepada pekerja buruh.

Instagram/@kemnaker
Tangkapan Layar - Berikut adalah artikel terkait dengan pencairan BSU Gaji dari Kemnaker yang akan di cairkan mulai hari ini Jumat 9 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut ini syarat dan cara mencairkan BSU 2022 yang dijadwalkan Kemnaker cair bulan September 2022 kepada Pekerja yang terverifikasi sebagai penerima manfaat.

Pemerintah memastikan bahwa bantuan subsidi upah ( BSU ) bagi para pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan paling cepat akan dicairkan pada hari ini, Jumat 9 September 2022.

Kemnaker memastikan jika pencairan akan disalurkan secara cepat, transparan dan akubtabel, hal ini disampaikan langsung oleh menteri ketenagakerjaan Ida Fauziah.

"Saya memohon doa dan dukungan dari saudara-saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa," ujar Ida Fauziah dikutip dari laman @Kemnaker Jumat 9 September 2022.

Pencairan BSU 2022 ini dikhususkan bagi para pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat dalam hal ini lebih difokuskan kepada pekerja buruh.

Pencairan BSU Gaji Semakin Dekat, Cek Kepastian www.bpjsketenagakerjaan.go.id Tracking

Kepastian pencarairan BSU Gaji disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal PHI Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan Surya Lukita Warman yang menyatakan pemerintah telah menyatakan kesiapannya untuk menyalurkan bantuan subsidi gaji pada hari ini.

Lebih lanjut dia menambahkan jika Pemerintah sendiri telah menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp 9,6 triliun yang akan disalurkan kepada 16 juta pekerjaan.

"Calon penerima adalah 16,2 juta orang, akan tetapi setelah discreening awal itu ternyata yang penuhi persyaratan hasil excercise kami hanya sekitar 14,6 juta pekerja," kata Surya.

Dengan adanya BSU Gaji dari kemnaker tentunya ini akan menjadi kabar yang menggembirakan kepada karyawan yang menerima upah 3,5 jt perbulan.

Lantas, bagaimana cara untu mengecek sebagai peserta yang terdaftar sebagai penerima BSU Gaji dari Tahun 2022 ?

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved