Jokowi Bagikan 2.500 Sertifikat Tanah Sebagai Lanjutan Program PTSL di Jawa Barat

Penyerahan Sertifikat Tanah ini merupakan lanjutan dari program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Hari ini Jokowi kembalimenyerahkan sebanyak 2.500 Sertifikat Tanah Kepada masyarakat di jawa barat, penyerahan Sertifikat Tanah ini merupakan lanjutan dari Program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyerahkan 2.500 Sertifikat Tanah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 8 September 2022.

Penyerahan Sertifikat Tanah ini merupakan lanjutan dari program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

PTSL telah diatur dalam Instruksi Presiden ( Inpres ) No. 2 Tahun 2018, Program ini telah berjalan sejak tahun 2018 dan direncanakan akan berlangsung hingga tahun 2025.

Program PTSL dibuat guna mempermudah setiap masyarakat yang memiliki sebidang tanah atau lahan agar mendapatkan legalitas dalam bentuk Sertifikat Tanah yang kemudian diberikan secara gratis.

Dilasir dari situs Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN ), Penyerahan Sertifikat Tanah dilakukan Jokowi di Gedung Indoor Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sejumlah 2.500 sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) tersebut tersebar di enam kota atau kabupaten di Provinsi Jawa Barat, dikutip dari Kompas.com

Meliputi 320 Sertifikat di Kabupaten Purwakarta.

Kabupaten Bandung 500 Sertifikat Tanah.

Kota Bandung Sebanyak 400 Sertifikat Tanah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved