Info Stimulus

Daftar Mandiri DTKS Pakai KTP dan KK untuk Dapat Bansos BPNT Cek Link Kemensos.go.id !

Perlu diketahui terlebih dahulu oleh masyarakat bahwa bantuan sosial dari Kemensos ini diberikan untuk masyarakat setiap bulan sepanjang tahun 2022.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat acara Pemadanan Bansos PKH dan Program Sembako/BPNT, di hotel Kapuas Palace, Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 4 November 2021.Pada artikel berikut membahas terkait dengan tata cara Cek Bansos non tunai BPNT dengan akses link Kemensos. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Cek KPM DTKS dapat dilakukan melalui platform resmi Kementrian Sosial (Kemensos ) adapun persyaratan resmi dan tata cara mendaftar KPM kami sediakan pada pada artikel berikut

Perlu diketahui terlebih dahulu oleh masyarakat bahwa bantuan sosial dari Kemensos ini diberikan untuk masyarakat setiap bulan sepanjang tahun 2022.

Pada bulan september Pencairan bansos BPNT telah memasuki tahap ketiga yang terjadwal dari bulan Juli hingga Agustus.

Penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bantuan yang disalurkan pemerintah kepada masyararakat kurang mampu yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Masyarakat dapat melalukan pengecekan Bansos BPNT yang cair di bulan September 2022 melalui platform cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat terdampak sebagai penerima manfaat Keluarga Harapan.

BPNT diberikan untuk menanggulangi kemiskinan dengan adanya bansos ini diharapkan lebih efisien dan tepat sasaran karena BPNT disalurkan dalam bentuk sembako dan tidak bisa ditukar dengan uang tunai.

BLT BBM Sudah Cair ! Ini Kriteria Dapat BLT BBM Rp 600.000 Dari Pemerintah

BPNT berbentuk kartu layaknya ATM yang dapat ditukarkan untuk pencairan di E-Warong.

Selanjutnya penerima manfaat akan mendapatkan bantuan pangan berupa beras, telur, dan bahan pokok lainnya. Bantuan berupa sembako ini diberikan setiap bulan kepada KPM dengan jumlah Rp 200 ribu.

Lakukan registrasi menggunakan NIK, KTP, dan Kartu Keluarga atau KK.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved